3 Peluang Bisnis Bermodal Murah untuk Raup Untung selama Ramadan

3 Peluang Bisnis Bermodal Murah untuk Raup Untung selama Ramadan

3 Peluang Bisnis Bermodal Murah untuk Raup Untung selama Ramadan

Bulan Ramadan menjadi hal yang selalu di nantikan, bahkan di yakini sebagai bulan yang penuh berkah dan rezeki. Banyak masyarakat yang menjadikan Ramadan sebagai peluang bisnis, malahan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.

Di lansir dari alabamalighthouses.com, berikut ini beberapa bisnis yang tidak membutuhkan modal besar dan mudah di jalani di bulan yang penuh berkah ini. Ada apa saja ya?

1. Kartu ucapan

Zaman memang sudah digital tapi percaya atau tidak, kartu ucapan dalam bentuk fisik masih juga di cari orang terutama di momen-momen hari besar, salah satunya Lebaran. Buat kamu yang memiliki keahlian di bidang desain, kamu bisa mencoba peruntungan membuat kartu ucapan selamat berpuasa atau selamat Lebaran beserta amplopnya.

Di kutip dari IDN Poker APK, desain unik dan bahan kreatif bisa menjadikan kartu buatan kamu laris di pesan. Untuk memasarkan, kamu tidak perlu repot. Cukup foto hasil desain-desain kartumu dan coba tawarkan di akun Instagram atau media sosial lain yang kamu rasa paling sesuai buat jualan.

2. Bisnis kue hari raya

Walaupun hari raya masih sebulan lagi, tidak ada salahnya kamu mulai mempersiapkan membuat kue lebaran mulai dari jauh-jauh hari. Selain bisa tes pasar, nantinya kamu juga bisa menjaring pelanggan. Dengan begitu, kamu dapat menakar berapa kue yang akan di buat.

IDN Times menyarankan, sebaiknya prospeklah kerabat terdekat dulu, seperti teman kantor, tetangga, keluarga dan teman kuliah. Promosi dari mulut ke mulu juga manjur lho. Siapa tahu kue buatanmu di gemari banyak orang-orang terdekat, yang kemudian merekomendasikannya ke jejaring sosial mereka.

3. Bisnis sirup

Sirup menjadi minuman yang paling banyak di gemari saat berbuka apalagi jika di tambah es. Sedang puasa begini, tentu kamu dapat membayangkan bagaimana segarnya sungguh menggoda.

Sayang, tidak semua orang berani meminumnya, karena khawatir sirup yang di jual mengandung gula buatan. Bagi mereka yang peduli kesehatan, gula-gula buatan apalagi dengan kadar berlebihan bisa jadi ancaman serius.

Kamu bisa menjadikan hal ini sebagai peluang untuk berbisnis. Kamu bisa membuat sendiri sirup dari gula asli yang kemudian kamu kemas. Bahan-bahan dan angkah-langkah membuatnya bisa kamu cari dengan mudah dengan cara browsing. Bahkan, tutorialnya pun ada.

Comments are closed.