5 Kebun Teh yang Siap Bikin Liburan Lebih Asyik

5 Kebun Teh yang Siap Bikin Liburan Lebih Asyik

5 Kebun Teh yang Siap Bikin Liburan Lebih Asyik

 

5 Kebun Teh yang Siap Bikin Liburan Lebih Asyik – Menghabiskan waktu liburan banyak hal yang bisa Anda lakukan. Salah satunya bisa dengan wisata ke kebun teh.

Tak hanya melihat perkebunan, Anda bisa menikmati udara sejuk, berfoto dengan hamparan hijau teh, menikmati teh langsung dari kebun, sampai menikmati atraksi wisata lainnya.

Oleh sebab itu, ada sejumlah kebun teh yang bisa Anda kunjungi diantaranya berikut ini.

1. Kebun Teh Malabar

Kebun Teh Malabar

Kebun teh ini berada di Pangalengan, Jawa Barat. Anda bisa menemukan lahan kebun teh dan menikmatinya sampai mengetahui nilai sejarahnya.

Anda bisa berukunjung ke Makam Bosscha, lalu ke kebun teh, ke rumah Boscha, dan ke Pabrik Teh Malabar untuk melihat proses pengolahan teh.

2. Perkebunan Teh Tambi

Perkebunan Teh Tambi

Perkebunan teh ini berada di Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo. Perkebunan ini didirikan Pemerintah Belanda pada 1865.

setelah kemerdekaan, pada 1957, perusahaan ini diambil alih dan berganti nama menjadi NV. Tambi.

Kini di sana Anda bisa melihat pemandangan kebun teh, mengelilingi kebun teh, melihat para pemetik teh bekerja, melihat proses pengolahan, menikmati teh, sampai bermalam di sana.

3. Kebun Teh Medini

Kebun teh ini berada di Kecamatan Limbangan, Kendal, Jawa Tengah. Luas kebun teh ini sekitar 386 hektar. Wisatawan bisa berkemah di area perkemahan Promasan dan melihat Goa Jepang di sana. 4. Kebun Teh Pagilaran

4. Kebun Teh Pagilaran

Kebun Teh Pagilaran

Kebun Teh Pagilaran berlokasi di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Kebun teh seluas 1.130 hektar ini, memiliki sejumlah pabrik, yaitu teh hitam di Batang dan Pekalongan, teh hijau di Banjarnegara, teh merah di Kulon Progo, dan pabrik cokelat di Batang.

Wisatawan pun bisa berwisata di kebun teh tersebut, mulai dari berkeliling kebun dan pabrik teh, tea tasting, wisata kuliner seputar teh, ragam sajian budaya lokal, dan homestay.

5. Perkebunan Teh Kertowono

Perkebunan Teh Kertowono

Perkebunan teh ini lokasinya ada sekitar 55 kilometer dari Kota Lumajang, Jawa Timur. Anda bisa menikmati udara segar dengan berkeliling kebun teh memakai sepeda atau dengan motor trail.

Adapula tempat berkemah di sana yaitu Kampung Baru atau Bukit Inspirasi. Selain itu, ada wisata edukasi mulai dari berkeliling kebun teh, pemetikan daun, pengolahan daun, hingga mencicipi teh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *