5 Tempat Wisata Jabar Yang Siap Disambut Wisatawan

5 Tempat Wisata Jabar Yang Siap Disambut Wisatawan

Jawa Barat memiliki berbagai tempat wisata pilihan yang mulai bisa dikunjungi kembali saat era new normal oleh Wisatawan Jabar. Mulai dari kebun binatang, wisata alam dan lain-lain mulai bisa kamu nikmati untuk melepas penat setelah lama berada di rumah aja akibat corona.

Baca Juga: Beberapa Pantai Terpopuler Indonesia

So, buat kamu yang penasaran. Maka berikut ini 6 tempat wisata jabar yang siap disambut wisatawan yang sudah kami rangkum. Namun perlu dicatat bahwa masing-masing tempat wisata memiliki protokol kesehatan yang wajib ditaati pengunjung.

1. Taman Safari

Tempat wisata ini sudah dibuka sejak 15 Juni 2020. Namun, beberapa atraksi wisata seperti wahana permainan dan waterpark masih ditutup. Meski begitu, kamu masih bisa melihat tiga pertunjukan seperti pertunjukan koboi, penerbangan burung pemangsa, dan aneka satwa.

Taman Safari memiliki berbagai macam jenis hewan yang lucu. Jika kamu menyukai panda, kamu bisa melihat Cai Tao dan Hu Chun di Istana Panda. Apabila kamu penggemar film Lion King, pasti kamu tidak asing dengan duo Timon dan Pumba yang kerap membantu Simba.

Timon merupakan mamalia bernama meerkat yang memiliki habitat di Gurun Kalahari di Botswana, dan Afrika Selatan. Kamu tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke sana jika ingin melihat meerkat yang menggemaskan. Kamu bisa melihat mereka di Taman Safari yang berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir Nomor 724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

2. The Lodge Maribaya, Kabupaten Bandung Barat

The Lodge Maribaya terletak di Jalan Maribaya Nomor 149/252, Kampung Babakan Gentong Cibodas-Maribaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata ini sudah buka sejak 13 Juni 2020. Di sana terdapat beberapa kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat berlibur pada era new normal. Salah satunya adalah berfoto ria.

Tempat wisata tersebut memiliki delapan wahana berfoto mulai dari Sky Tree, Bamboo Sky, hingga Zip Bike. Jika menyukai yang sedikit menantang, kamu bisa foto di wahana Mountain Swing. Berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl), The Lodge Maribaya merupakan tempat yang tepat untuk berburu pemandangan matahari terbit atau terbenam.

3. Pantai Pengandaran

Kabupaten Pangandara sudah menyambut kembali wisatawan sejak 5 Juni 2020. Salah satu pantai patut dikunjungi saat berlibur ke sana adalah Pantai Pangandaran. Pantai Pangandaran terkenal landai dan memiliki jarak antara pasang dan surut yang relatif lama.

Hal tersebut membuatnya aman untuk kegiatan berenang. Apabila ingin melakukan kegiatan yang lebih asyik, kamu bisa melakukan wind surfing, scuba diving, dan snorkeling. Namun ada baiknya kamu membawa peralatan sendiri agar lebih aman. Dari tempat wisata tersebut, kamu juga bisa menyewa perahu untuk menyeberang ke Pasir Putih. Di sana terdapat karang, serta berbagai jenis ikan yang bisa dilihat dengan mata telanjang.

4. Farm House, Kabupaten Bandung Barat

Sudah buka sejak 13 Juni 2020, kamu bisa berkunjung kembali ke Farm House yang terletak di Jalan Raya Lembang Nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Kendati terkenal akan penyewaan kostrum tradisional Eropa, namun pada era new normal, kamu tidak bisa melakukannya lantaran tempat penyewaan masih ditutup untuk sementara waktu. Meski begitu, kamu tetap bisa melakukan swafoto bersama teman-teman atau keluarga di beberapa spot foto menarik di sana.

5. Emte Highland Resort, Kabupaten Bandung

Tempat wisata yang berlokasi di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali KM 11, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung sudah menyambut kembali wisatawan sejak beberapa waktu lalu. Emte Highland Resort memiliki beberapa atraksi wisata yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah sebuah danau yang dikelilingi oleh rerumputan hijau dan perbukitan.

Di sana, kamu bisa duduk-duduk di pinggir danau sembari menikmati kesejukan udara Kabupaten Bandung. Pemandangan yang ditawarkan pun bisa dijadikan sebagai latar belakang foto yang menarik. Apabila ingin memetik strawberry, kamu juga bisa melakukannya. Ada juga atraksi wisata flying fox dan perahu bebek yang bisa kamu manfaatkan sembari menikmati liburan pada era new normal.

Itulah tempat wisata jabar yang bisa kamu pilih untuk melepas penat kamu. Semoga dengan artikel diatas bisa menambah informasi baru buat kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *