5 Tempat Wisata Menarik di Raja Ampat

5 Tempat Wisata Menarik di Raja Ampat

5 Tempat Wisata Menarik di Raja Ampat

5 Tempat Wisata Menarik di Raja Ampat – Raja Ampat mempunyai banyak pilihan tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi pasca-pandemi virus corona. “Best time untuk ke Raja Ampat adalah Oktober – Mei. Dalam arti, laut mulai tenang, cuaca bagus. High season kami di akhir tahun. Lautnya teduh, pemandangan bagus,” ujar Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Raja Ampat, Ranny Iriani Tumundo, dalam Festival Libur Lebaran Atourin, Raja Ampat Virtual Tour, Minggu.

Berikut daftar 5 tempat wisata menarik di Raja Ampat yang patut dikunjungi yang telah Kompas.com rangkum, Selasa.

1. Piaynemo

Puncak Piaynemo populer sebagai tempat berfoto sebab menawarkan panorama menghadap laut. Wisatawan bisa melihat sejumlah pulau kecil di sekitar yang membentuk laguna dengan gradasi warna unik. Saat sampai, wisatawan akan disambut langsung oleh masyarakat lokal yang menjual es kelapa seharga Rp 15.000.

2. Telaga Bintang

Ciri khas dari Telaga Bintang ialah lokasi sejumlah pulau kecil di dekatnya yang menciptakan sebuah laguna berbentuk bintang. Kamu bisa melihat pemandangan tersebut dari puncaknya. Bahkan jika air sedang surut, kamu bisa lihat sejumlah koral yang menghiasi pasir putih. Jika beruntung, Ranny memaparkan wisatawan bisa melihat penyu atau bayi hiu yang sedang berenang.

3. Wayag

Selain Piaynemo, Wayag juga sering dikunjungi wisatawan saat ke Raja Ampat. Pemandangan yang ditawarkan pun tidak kalah indahnya.

“Uniknya, laguna di Wayag itu dijadikan tempat nursing ikan pari Manta. Di sini tidak boleh pakai jet ski, speed boat tidak boleh kencang karena akan menakuti baby manta. Hormatilah yang punya tempat,” ucap Ranny.

4. Manta Point,

Misool Spot ini adalah salah satu spot menyelam di Misool. Arusnya cukup besar, tetapi ada beberapa bebatuan yang membentuk bukit untuk dijadikan pijakan. Ranny mengatakan bahwa ikan pari manta sering terlihat berenang di sekitar bebatuan tersebut.

5. Puncak Harfat

Puncak Harfat adalah salah satu tempat untuk treking di Misool. Sama seperti Piaynemo, ada tangga kayu untuk menuju puncak sehingga aman bagi lansia. Selain menawarkan pemandangan lautan, Puncak Harfat juga mempunyai gua yang dihiasi oleh ukiran unik yang terbentuk secara alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *