7 Wisata Air Terjun Paling Kece di Bogor, Serasa Milik Pribadi

7 Wisata Air Terjun Paling Kece di Bogor, Serasa Milik Pribadi

7 Wisata Air Terjun Paling Kece di Bogor, Serasa Milik Pribadi

 

7 Wisata Air Terjun Paling Kece di Bogor, Serasa Milik Pribadi – Karena topografinya sebagian besar adalah pegunungan, Bogor mempunyai banyak air terjun alias curug. Oleh karena itu, Bogor dijuluki Kota Seribu Curug.

Karakteristiknya pun beragam, mulai dari yang dangkal sampai kedalaman belasan meter. Ada yang sudah tersohor sebagai kawasan wisata andalan, ada juga yang masih belum banyak dikunjungi pengunjung.

Seperti di antaranya tujuh air terjun di bawah ini, yang memungkinkan kamu bermain air dengan suasana yang private dan nyaman.

1. Curug Putri Kencana

Curug yang berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, ini aksesnya cukup gampang dengan kendaraan pribadi, seperti mobil dan motor.

Sesudah membayar tiket masuk seharga Rp15 ribu, kamu bisa seru-seruan menikmati segarnya air terjun sampai melompat dari jembatan bambu setinggi 10 meter. Bisa juga mendirikan tenda dengan membayar biaya tambahan Rp15 ribu aja. Seru, kan?

2. Curug Orok

Air terjun di aliran Sungai Cirangrang ini berada di kawasan Megamendung, Bogor. Dikarenakan ukurannya yang kecil, makanya dinamakan orok dalam bahasa Sunda atau yang artinya bayi. Biaya masuknya murah kok, cuma membayar Rp12 ribu, kamu sudah bisa main air sepuasnya.

3. Leuwi Lieuk

Kalau kamu familiar dengan Leuwi Hejo yang sudah mulai banyak pengunjung, tempat ini berlokasi tak jauh dari sana, yaitu di kawasan Babakan Madang, Sentul, Bogor.

Bedanya, Leuwi Lieuk masih belum banyak terjamah, sebab aksesnya menuju ke sana cukup ekstra. Aliran air jernihnya yang diapit tebing bebatuan tinggi, membuat tempat ini dijuluki Green Canyon-nya Bogor.

4. Curug Cikuluwung

Dari jauh, air terjun yang ada di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, ini sudah terlihat berikilauan dan bikin kita pengin cepat-cepat sampai.

Selain birunya air, dinding tebing batu yang membingkai sungai ini jadi pemandangan super eksotis.Gak perlu menyiapkan banyak uang kalau mau pergi ke sini, karena tiket masuknya cuma Rp10 ribu saja.

5. Curug Luhur

Kalau perginya bersama keluarga, Curug Luhur jadi alternatif tepat yang bakal menyenangkan semua orang. Karena, ada waterboom di bawah air terjun alami yang dilengkapi berbagai fasilitas ini.

Karena itu, tiket masuknya cukup pricey kalau dibandingkan tempat wisata serupa lainnya, yaitu Rp40 ribu per orang. Untuk menemukan air terjun setinggi 62 meter ini, pergilah ke Desa Gunung Malang, Tenjolaya, Kabupaten Bogor.

6. Curug Mariuk

Kata pepatah bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian harus kamu pegang selama trekking menuju ke Curug Mariuk, di Perbukitan Masigit, Desa Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Tapi begitu sampai, kamu bakal gak ingin pulang, karena merasa air terjun ini punya sendiri. Meski kedalamannya cuma sekitar satu meter, aliran sungainya cukup deras.

7. Curug Leuwi Cibaliung

Curug Cibaliung atau Curug Baliung lokasinya berada di kawasan Sentul, Bogor. Cocok banget buat kamu yang cari sensasi liburan lengkap di alam bebas.

Sebelum bisa bertemu surga kecil ini, kamu harus trekking dulu menempuh perjalanan 1,5 jam menuju Kampung Wadung, Desa Karangtengah, Kecamatan Babakan Madang. Tapi tenang, karena sepanjang perjalanan, akan ada pemandangan keren yang menemanimu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *