Arsitektur Bangunan Bersejarah di Hue Vietnam

Arsitektur Bangunan Bersejarah di Hue Vietnam

Bangunan Bersejarah di Hue Vietnam Ini Punya Arsitektur Tak Biasa

Arsitektur Bangunan Bersejarah di Hue Vietnam – Vietnam merupakan salah satu destinasti populer di kalangan para wisatawan mancanegara. Ada berbagai tempat wisata di Vietnam yang bisa anda kunjungi. Mulai dari tempat rekreasi hingga tempat bersejarah di Vietnam. Sebagai negara mantan jajahan negara Perancis, banyak tempat-tempat bersejarah bercorak Perancis yang bisa anda lihat di negara ini.

Hue merupakan salah satu kota yang terletak di bagian tengah Vietnam, serta berada di pesisir timur yang mana dibelah oleh sungai Hoang yang langsung bermuara ke Laut Cina Selatan. Hue juga menjadi salah satu tempat pertempuran hebat ketika pecahnya Perang Vietnam di tahun 1968. Di samping itu, kota ini dulunya merupakan ibu kota Kerajaan Dang Trong dan Dinasti Nguyen yang tentunya memiliki berbagai peninggalan khas.

Maka dari itu Hue tentu menyimpan berbagai Aplikasi S128 App peninggalan sejarah yang tidak dapat ditemui di tempat lain. Nah untuk itu buat kalian yang ingin berkunjung ke Vietnam, pastinya gak boleh melewatkan beberapa destinasinya berikut ini.

Từ Hiếu Pagoda

Menjadi bangunan pagoda kuno yang terletak di sebelah barat daya Kota Hue. Bangunan pagoda ini sudah dibangun sejak tahun 1843, yang dipergunakan sebagai tempat ibadah bagi umat Buddha dan ditinggali oleh beberapa biksu sejak pertama kali berdiri.

Selain itu pada bangunan ini juga terdapat kolam besar yang berbentuk semi bundar, serta mengalami beberapa kali renovasi termasuk dalam membuat kolam semi melingkar yang ada di depan gerbang.

Minh Mang Tomb

Beralih ke sebelah barat daya Kota Hue, terdapat bangunan Minh Mang Tomb yang berjarak sekitar 12 km dari pusat kota. Tempat ini juga menjadi salah satu pemakaman tokoh Dinasti Nguyen yang memiliki desain bangunan peralihan antara kepemimpinan Tu Duc dan Khai Dinh.

Minh Mang Tomb memiliki perpaduan keseimbangan antara lanskap dan arsitekturnya dibandingkan dengan makam lain di Hue. Pemakaman ini dipersembahkan untuk makam Kaisar Minh Mang yang berkuasa selama 20 tahun, antara tahun 1820-1840.

Wisatawan yang Suka Memantau Corak Budaya Sebuah Negara

Royal Tomb of Khai Dinh King

Salah satu makam raja Dinasti Nguyen, yakni Kaisar Khai Dinh yang merupakan raja ke 12. Letak bangunan makam megah ini berlokasi di selatan Hue yang tidak jauh dari beberapa makam lainnya. Bangunan ini didirikan pada tahun 1920 dan berdiri pada tahun 1931, setelah pembangunannya yang memakan waktu 11 tahun lamanya.

Makam ini mempunyai luas yang lebih kecil dibandingkan pendahulunya, namun bentuk arsitekturnya jauh lebih megah dibandingkan yang lain, serta adanya pengaruh Eropa pada bangunannya. Selain itu terdapat berbagai macam ornamen-ornamen unik yang ada di pada desain bangunannya.

Imperial City

Imperial City merupakan salah satu bangunan bersejarah yang terletak di pusat kota Hue, yang persis berada di sebelah utara Sungai Hoang. Kota ini sebelumnya merupakan kompleks ibu kota dari Dinasti Nguyen yang dilindungi oleh Pemerintah Kolonial Prancis, hingga tahun 1945. Menariknya bangunan ini dikelilingi oleh benteng dengan arsitektur unik dan khas Vietnam.

Sayangnya bangunan ini sempat mengalami kerusakan pada tahun 1968 akibat Perang Vietnam, tapi sudah kembali direnovasi. Bangunan ini juga sudah masuk dalam UNESCO World Heritage sejak tahun 1993.

Tomb of Tự Đức

Bangunan kuno yang terletak di sebelah selatan Kota Hue yang tidak jauh dari lokasi Từ Hiếu Pagoda. Bangunan ini didirikan sebagai makam dari Kaisar Tu Duc dari Dinasti Nguyen, di mana ia menjadi penguasa terlama di kerajaan ini dari 1848-1883.

Tomb of Tự Đức terdiri dari dua bagian, yakni area kuil dan pemakaman, serta berada di tengah area hutan dan kolam besar di dekatnya. Walaupun dijuluki sebagai makam Tu Duc, tetapi sebenarnya tidak ada yang mengetahui kuburan asli dari Kaisar Tu Duc.

Gimana, menarik bukan keenam bangunan bersejarah di Kota Hue, Vietnam yang ada di atas. Menurut kalian mana yang paling unik desainnya?

Comments are closed.