Cara Mendapatkan Followers Instagram Gratis yang Bisa Kamu Coba

Cara Mendapatkan Followers Instagram Gratis yang Bisa Kamu Coba

Cara Mendapatkan Followers Instagram Gratis yang Bisa Kamu Coba.Instagram adalah salah satu media sosial paling banyak digunakan saat ini. Di Indonesia sendiri pada periode Januari-Mei 2020 tercatat ada 69,2 juta (69.270.000) pengguna Instagram. Jumlah tersebut pun terus naik setiap bulannya. Apalagi saat kebijakan work from home (WFH) di tengah pandemi Covid-19 diberlakukan pada awal tahun 2020 lalu, semakin banyak lagi orang yang bergabung dan aktif di sosial media Instagram. Tidak hanya sebatas memposting foto, memiliki banyak follower di Instagram juga didambakan oleh banyak orang. Hal ini sangat wajar, mengingat pasca hadirnya platform berbagi foto banyak sekali jenis pekerjaan baru bermunculan dan sangat bergantung pada jumlah follower. Misalnya saja dengan menjadi selebgram, profesi tersebut kini semakin diminati karena tidak hanya mampu memberikan popularitas, sebagai selebgram kamu juga bisa mendapatkan uang dari Instagram. yang disupport oleh Alabamalighthouses

yang disupport oleh Daftar Poker77

Cara Mendapatkan Followers Instagram Tanpa Aplikasi

Ada beberapa cara mendapatkan followers Instagram gratis, diantaranya adalah tanpa menggunakan aplikasi. Cara mendapatkan followers ini mudah untuk dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja. Berikut ini adalah cara mendapatkan followers Instagram tanpa aplikasi yang bisa segera kamu coba.

Cara mendapatkan followers instagram gratis
Sumber foto: AngieYeoh via Shutterstock

1. Follow Akun Baru di Instagram

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan followers di Instagram dengan cepat adalah mem-follow akun-akun baru di Instagram. Biasanya akun yang baru di Instagram akan mengikuti artis atau public figur yang memiliki banyak followers karena direkomendasikan oleh aplikasi saat pertama kali membuat akun. Kemudian, akun-akun baru ini pun biasanya akan langsung mengikuti akun kamu jika kamu mulai mengikutinya di Instagram.

Untuk mulai mencoba cara ini, kamu bisa cari akun Instagram artis, selebgram, atau public figur yang memiliki banyak follower s Instagram. Lalu buka akun tersebut dan klik pada bagian pengikut atau followers-nya. Pengikut baru biasanya akan ada bagian paling atas. Selanjutnya klik “Ikuti” pada akun-akun yang baru saja mem-follow selebriti atau public figur tersebut.

Sebaiknya jangan terlalu cepat melakukan aktivitas mengikuti akun baru ini agar kamu tidak kenakan sanksi oleh Instagram. Cukup follow setidaknya 5 sampai 10 akun baru dengan jeda sekitar 10 menit untuk melanjutkan untuk mengikuti akun baru lainnya. Jika tidak ingin menambah following kamu bisa meng-unfollow kembali akun-akun tersebut setelah akun tersebut meng-follow kembali akun mu.

2. Cara Mendapatkan Followers Instagram dengan Trik Follow dan Unfollow

Untuk menaikan followers Instagram kamu juga bisa mencoba melakukan trik follow dan unfollow. Cara ini terbilang cukup mudah untuk lakukan. Kamu hanya perlu menemukan dan mem-follow akun-akun yang memiliki banyak followers, seperti selebriti, public figure, atau selebgram. Selanjutnya, unfollow akun tersebut kemudan follow kembali, ulangi trik ini beberapa kali. Kamu bisa menerapkan trik ini ke beberapa akun atau satu akun saja.
Namun, perlu perhatikan sebaiknya saat kamu melakukan trik ini berikan jeda satu hingga dua menit. Pasalnya, jika kamu melakukannya dengan jeda terlalu singkat dapat berpotensi terkena sanksi oleh Instagram.

3. Hindari Membuat Akun Private

Agar profil Instagram kamu mudah dtemukan dan di-follow oleh banyak orang sebaiknya hindari membuat akun private. Pasalnya, dengan membuat akun menjadi private secara tidak langsung kamu tidak ingin orang banyak melihat postingan-mu. Selain itu, postingan dari akun Instagram yang d-private juga berpotensi tidak masuk ke explore Instagram, yang mana fitur tersebut dapat membuat postingan kamu bisa dlihat oleh lebih banyak orang dan tertarik untuk mengikuti akunmu.

4. Konsisten Posting Foto dan Video saat Jam Ramai

Cara menaikan followers Instagram secara gratis yang paling dsarankan tentu adalah dengan membuat banyak konten. Namun, cara ini tergolong cukup tricky untuk dlakukan. Pasalnya, memposting lebih banyak konten tentu membutuhkan kreativitas, kerja keras, dan waktu yang tidak sedkit. Agar orang tertarik untuk memfollow akun mu maka konten yang dtampilkan sebaiknya menarik dan terkonsep dengan matang.

Selain itu, agar konten yang kamu posting bisa mendatangkan banyak likes dan follow sebaiknya lakukan dengan konsisten. Rencanakan postingan kamu, misalnya post foto  feed seminggu 3 kali. Lalu posting Instagram Story minimal 1 kali sehari. Tidak hanya itu, sebaiknya kamu juga mengetahui jam ramai atau prime time untuk memposting konten, agar kamu postingan kamu bisa langsung lihat oleh banyak orang saat posting.

5. Gunakan Hashtag yang Relevan sebagai Cara Mendapatkan Followers Instagram

Penggunaan hastag juga menjadi salah satu cara menambah follower Instagram secara gratis yang sarankan. Pasalnya, dengan menggunakan hastag dapat membuat orang lain lebih mudah menemukan postingan dan akunmu karena cara kerja hashtag adalah mengelompokan foto berdasarkan hashtag yang sama.

Namun, penggunaan hastag ini juga harus lakukan dengan tepat. Agar bisa menambah jumlah follower Instagram, pastikan kamu menggunakan hastag yang relevan. Hindari penggunaan hastag sembarangan yang sifat-nya spam. Selain itu, sebaiknya hindari menggunakan hastag yang terlalu banyak. Batasi penggunaan hastag mulai dari 10 – 20 hastag dalam satu post. Jika lakukan dengan tepat penggunaan hastag ini dapat memancing interaksi pengguna Instagram lain postingan atau akunmu.

Itulah cara mendapatkan followers Instagram gratis dengan cepat yang bisa kamu coba. Dengan ketekunan dan konsistensi, seiring dengan peningkatan follower di akunmu, kamu juga berpotensi mendapatkan uang dari Instagram dengan nominal yang cukup lumayan. Jika sudah berhasil nanti, jangan lupa untuk mengelola penghasilan tersebut dengan bijak. Kamu tidak tahu sampai kapan tren  Instagram bisa membawa keuntungan seperti saat ini

Comments are closed.