Daftar Museum Eksotik Terbaik yang Terdapat di Jerman

Daftar Museum Eksotik Terbaik yang Terdapat di Jerman

Daftar Museum Eksotik Terbaik yang Terdapat di Jerman

Daftar Museum Eksotik Terbaik yang Terdapat di Jerman – Museum adalah institusi permanen, nirlaba, melayani kebutuhan publik, dengan sifat terbuka, dengan cara melakukan usaha pengoleksian, mengkonservasi, meriset, mengomunikasikan, dan memamerkan benda nyata kepada masyarakat untuk kebutuhan studi, pendidikan, dan kesenangan.

Jerman merupakan negara yang penuh dengan sejarah, budaya dan perkembangan industri teknologinya yang terus berevolusi. Untuk menambah wawasanmu tentang ilmu sejarah dan sains, negara Jerman memiliki banyak sekali museum yang dapat dikunjungi.

Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan informasi penting mulai dari sejarah perang dunia hingga berbagai pengetahuan menarik di bidang seni dan teknologi. Terletak di kota-kota besar dengan bangunan museum yang besar dan megah, inilah IDN Poker Asia museum terbaik yang patut untuk kamu kunjungi saat berwisata di negara Jerman. Simak!

1. Museum Deutsches

5 Museum Terbaik yang Terdapat di Jerman, Patut Dikunjungi!

Museum deutsches berdiri di atas lahan seluas 60.000 meter persegi yang memiliki gaya arsitektur bangunan khas Eropa. Dilansir Expatica, museum ini memamerkan berbagai koleksi yang berhubungan dengan sains dan teknologi dimana juga terdapat benda-benda bersejarah yang berasal dari zaman batu seperti kapak batu hingga jam matahari.

Selain itu, ada banyak hal-hal interaktif yang dapat dilihat di sini, di antaranya persentasi perjalanan ke luar angkasa dan pengetahuan tentang pesawat terbang.

Bagi anak-anak, tersedia ruangan khusus yang menyediakan berbagai alat-alat menarik untuk menarik minat mereka terhadap ilmu sains. Setiap tahunnya, museum Deutsches didatangi lebih dari 1.5 juta pengunjung.

2. Museum Island

5 Museum Terbaik yang Terdapat di Jerman, Patut Dikunjungi!

Terletak di kota Berlin, Museum Island merupakan tempat yang wajib untuk dikunjungi bagi kamu yang tertarik pada ilmu seni dan sejarah. Museum Island terdiri dari lima bangunan museum yang berbeda di antaranya, Alte Nationalgalerie yang memamerkan 1800 lukisan serta 1500 patung dari seniman terkenal, kemudian Altes yang mengoleksi berbagai benda bersejarah yang berasal dari zaman Yunani kuno.

Jika kamu yang tertarik arkeologi, kamu dapat mengunjungi The Pergamon Museum (Pergamonmuseum) yang memperlihatkan rekonstruksi monumen dari zaman romawi kuno.

Museum Island telah di nobatkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Untuk dapat masuk ke dalam museum ini kamu akan di kenakan biaya sebesar 16 Euro atau setara dengan Rp250 ribu.

3. Museum Topography of Terror

5 Museum Terbaik yang Terdapat di Jerman, Patut Dikunjungi!

Museum Topography of Terror memberikan gambaran serta informasi tentang kegiatan  mengerikan yang terjadi selama perang dunia kedua. Bangunan dari museum ini di bangun di markas tua dari Gustapo. Kamu juga dapat melihat ruang bawah tanah yang dulunya di jadikan sebagai tempat untuk menyiksa serta mengeksekusi tahanan politik.

Selain itu, banyak juga di pajang foto-foto, dokumen hingga surat kabar selama masa perang dunia. Topography of Terror termasuk museum yang paling banyak di kunjungi di negara Jerman dengan pengunjung lebih dari 1 juta setiap tahunnya.

4. Museum Mercedes Benz

5 Museum Terbaik yang Terdapat di Jerman, Patut Dikunjungi!

Bagi kamu para pecinta automotif, museum Mercedes Benz merupakan destinasi paling menarik untuk dikunjungi. Di lansir Gisma, tempat ini merupakan satu-satunya museum di dunia yang mendokumentasikan perjalanan sejarah dunia automotif dalam kurun 125 tahun secara lengkap.

Museum yang terletak di wilayah Stuttgart ini memajang ratusan model kendaraan lama dan modern mulai dari mobil balap hingga mobil klasik. Untuk harga tiket masuk, para pengunjung di kenakan biaya sebesar 10 Euro atau setara dengan Rp180 ribu.

5. Museum Sprengel

5 Museum Terbaik yang Terdapat di Jerman, Patut Dikunjungi!

Di buka untuk umum pada tahun 1979, sejarah museum ini berawal dari pemberian hadiah. Berupa koleksi karya seni milik Dr Bernhard Sprengel kepada kota Hannover.

Setelah itu, berdirilah museum Sprangel yang sebagian besar menampung koleksi seni modern. Dengan berbagai aliran seperti expressionism Conceptual art. Post-minimalism dan masih banyak lagi. Terdapat juga ruangan khusus untuk karya-karya dari seniman terkenal. Di antaranya Pablo Picasso, Max Ernst, Emil Nolde dan Paul Klee.

Comments are closed.