Destinasi Taman Impian Jaya Ancol

Destinasi Taman Impian Jaya Ancol

Destinasi Rekomendasi Saat Mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol

Destinasi Taman Impian Jaya Ancol – Destinasi Ancol memiliki pantai yang populer untuk olahraga air dan kompleks di tepi laut. Dilengkapi rollercoaster dan wahana di Dunia Fantasi dan taman rekreasi air Atlantis Water Adventure. Keluarga juga dapat menikmati akuarium SeaWorld dengan hiu dan kura-kuranya.

Serta Ocean Dream Samudra yang menampilkan lumba-lumba dan singa laut. Pasar Seni Ancol menampilkan seniman lokal yang baru muncul dan diselenggarakan pertunjukan menari di akhir pekan. Dibangun pada tahun 1966, Taman Impian Jaya Ancol atau Ancol sengaja dibangun untuk menjadi kawasan wisata terpadu.

Dan sekarang, tujuan tersebut telah disetujui, karena Ancol telah menjadi taman hiburan unggulan ibu kota. Meski berada di tengah kota riuhnya, Ancol memiliki banyak cara untuk membuat pengunjung senang. Sampai dengan menantang.

Ya, Ancaman ingin menjawab bagi mereka yang ingin berlibur dan merilekskan diri, tetapi enggan untuk pergi jauh ke luar kota. Lalu, apa saja yang bisa dicoba di sini? Yuk, mari kita simak bersama!

  • Petualangan Air Atlantis

Atlantis Water Adventure (AWA) merupakan taman hiburan yang dikembangkan oleh Ancol hasil dari revitalisasi Kolam Renang Ancol yang telah ada sejak 1974. Dengan luas sekitar lima hektar, siap menjadi tempat rekreasi wisata air dengan kolam renang, yaitu Antila, Atlantis, Aquarius,  Kiddy Pool,  Octopus, Plaza Atlas dan Poseidon.

  • Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra merupakan Edutainment Theme Park yang diresmikan pada bulan Juni 1974 oleh Gubernur Ali Sadikin sebagai manifestasi dari aspirasinya tentang perlunya fasilitas rekreasi yang memperkenalkan laut dan potensinya ke masyarakat.

Dengan pemandangan yang mendukung alam yang memberikan pengalaman untuk mengenal lebih jauh dan menghargai binatang, juga sebuah unit  oceanarium terbesar  yang terdiri dari akuarium ikan dan air tawar, taman yang merupakan habitat berbagai jenis burung, menampilkan berbagai hewan, lumba-lumba dan singa laut.

  • Dunia Laut Ancol

Sea World Ancol ingin menempatkan diri sebagai tempat hiburan yang berkualitas dan khusus meluncurkan biota laut, itu dari misi destinasi wisata satu ini, yaitu Pendidikan, Konservasi dan Hiburan. Berbagai jenis biota untuk 28 akuarium dengan kategori yang berbeda dan berlabel informasi tentang biota yang ada.

Ke sini, jangan sampai melewatkan aksi menarik dari dua orang penyelam saat  Feeding Show  di akuarium utama.

  • Dunia Fantasi

Bagi warga negara, tentu saja dengan Dunia Fantasi atau yang dikenal sebagai Dufan. Ya, taman hiburan terbesar di Jakarta ini memang nggak pernah sepi dari pengunjung. Dengan luas sekitar 9,5 hektar, Dufan menawarkan berbagai fasilitas pendidikan hingga yang menantang adrenalin.

Wahana permainan seperti Alap-Alap, Halilintar, Komidi Putar, Tornado hingga Arung Jeram tersebar di sembilan area yang berbeda. Kamu tinggal memilihnya sesuka hati.

  • Kota Pantai Ancol

Mengusung konsep “Hiburan Luar Ruangan Setiap Hari”, Kota Pantai Ancol adalah gaya hidup mal yang menawarkan berbagai pengalaman unik dan berbeda dari mal lainnya. Dengan luas sekitar 7.000 meter persegi dan pantainya berpasir putih. Ancol Beach City adalah satu-satunya mal yang menyediakan berbagai wahana dan kegiatan bermain di pantai untuk para pengunjung yang semuanya gratis.

Pengunjung hanya perlu berbelanja dulu di penyewa Kota Pantai Ancol dengan belanja minimal mulai dari 50 ribu rupiah. Untuk bermain Airhead Viper, Ancol Mall Cruise, Banana Boat, Donut Boat,  Jetski dan Panjat Tebing.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *