Destinasi Wisata Hong Kong dan Macau

Destinasi Wisata Hong Kong dan Macau

Destinasi Wisata Hong Kong dan Macau

Destinasi Wisata Hong Kong dan Macau – Hong Kong merupakan salah satu negara bebas visa bagi WNI selama 30 hari kunjungan, begitu pula dengan Macau. Keuntungan bebas visa ke Hong Kong dan Macau tentunya tidak boleh disia-siakan, apalagi banyak destinasi menarik di sana.

Bagaikan destinasi yang tidak dapat dipisahkan. Macau yang berada hanya satu jam perjalanan kapal dari Hong Kong bisa menjadi tambahan destinasi wisata bagi kamu yang akan berlibur ke Hong Kong.

Tempat wisata Hong Kong dan Macau memang sangat instagramable. Berbagai destinasi menawarkan potret pamandangan yang menakjubkan. Tidak hanya pemandangan kota yang modern, kamu juga bisa menikmati wisata alam di Hong Kong dan Macau ini.

Inilah beberapa Destinasi Wisata Hong Kong dan Macau yang indah untuk dikunjungi.

Victoria Peak dan Victoria Harbour

Victoria Peak

Tempat wisata Hong Kong dan Macau pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Victoria Peak. Di tempat ini, kamu akan menemukan Peak Tower yang ketinggiannya mencapai 396 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Di sini juga terdapat The Sky Terrace yang memberikan pemandangan 360 derajat, jadi kamu bisa menyaksikan seluruh lanskap Hong Kong dari ketinggian. Akses transportasi ke tempat wisata ini tidak terlalu sulit. Kamu bisa menggunakan layanan MTR ke Stasiun Garden Road dan naik Peak Tram untuk ke Victoria Peak.

Namun, jika kamu ingin menikmati perjalanan, tentunya Peak Tram dapat menjadi pilihan utama. Hal ini karena Peak Tram juga merupakan aktivitas wisata populer yang banyak dipilih para wisatawan.

Apalagi, Peak Tram merupakan alat transportasi yang bersejarah, yakni telah ada sejak tahun 1888, dan merupakan kereta kabel pertama di Benua Asia.

Wahana ini merupakan akses masuk ke berbagai tempat di Victoria Peak. Mulai dari Sky Terrace, Museum Madame Tussauds, ataupun The Peak Galleria yang merupakan tempat wisata belanja populer di kalangan para selebritas dunia.

Victoria Harbour

Tempat wisata Hong Kong dan Macau berikutnya adalah Victoria Harbour, sebuah pelabuhan yang berada di antara Pulau Hong Kong dan wilayah Kowloon. Di tempat ini, kamu bisa menyaksikan pemandangan pelabuhan yang berhiaskan deretan gedung-gedung pencakar langit.

Pemandangan di sini akan terasa semakin memukau di malam hari, dengan dihiasi gemerlap lampu warna-warni. Lokasi favorit di tempat ini adalah The Peak yang menawarkan pemandangan Victoria Harbour dari ketinggian dan kawasan promenade Tsim Sha Tsui yang berada di sisi Kowloon.

Senado Square dan Disneyland Hong Kong

Senado Square

Senado Square terletak di daerah pusat semenanjung Macau. Kawasan seluas 3.700 meter persegi ini pada 2005 resmi masuk ke dalam daftar warisan dunia UNESCO. Jejak sejarah di Senado Square memang sangat terasa dari arsitektur bangunan yang didominasi gaya Portugis. Di sini juga terdapat Gereja St. Dominic.

Bangunan-bangunan neo-klasik bercampur dengan kemegahan arsitektur modern menarik minat pengunjung. Bagi para pemburu foto, bangunan-bangunan di Senado Square sangat sayang untuk dilewatkan. Ada gedung tua bercat pink yang layak untuk dipotret dan air mancur yang berada di tengah kawasan sebagai landmark. Ada juga bangunan The General Post Office yang kuno.

Disneyland Hong Kong

Salah satu tempat wisata Hong Kong dan Macau yang sudah terkenal adalah Disneyland Hong Kong. Liburan bersama keluarga tentunya tidak boleh melewatkan kunjungan ke Disneyland Hong Kong.

Tempat wisata di Hong Kong yang satu ini dikenal sebagai salah satu taman hiburan terpopuler di dunia. Dengan luas mencapai 27,5 hektare, beragam wahana permainan bisa dijumpai di tempat ini. Mulai dari Toy Story Land, Adventureland, Main Street, U.S.A., dan lain-lain.

Akses transportasi ke tempat wisata ini cukup mudah. Cara paling mudah adalah dengan naik MTR via Disneyland Resort Line. Di jalur ini, kamu bisa naik gerbong MTR yang berjalan secara otomatis tanpa masinis. Anda juga bisa menggunakan bus umum yang melayani perjalanan ke Disneyland Hong Kong.

Ocean Park Hong Kong dan Ruins of St. Paul’s Church

Ocean Park Hong Kong

Selain Disneyland, kamu juga bisa menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Ocean Park Hong Kong. Tempat wisata Hong Kong dan Macau satu ini sudah ada sejak 1977.

Di tempat ini, kamu bisa menikmati berbagai jenis wahana permainan. Termasuk di antaranya adalah The Dragon yang dikenal sebagai roller coaster terbesar yang ada di Hong Kong, dengan panjang jalur mencapai 842 meter.

Akses transportasi juga mudah. Kamu bisa menggunakan layanan MTR. Pilihan lainnya, kamu bisa pula menggunakan Citybus Ocean Park Express yang berangkat dari Central Star Ferry Pier menuju Ocean Park.

Ruins of St. Paul’s Church

Pertama kali dibangun pada 1580, Gereja St. Paulus mengalami kebakaran pada 1835 sehingga menyisakan bangunan yang kini bisa dikunjungi wisatawan. Ukiran-ukiran dan ornamen Ruins of St. Paul’s Church menjadi salah satu hal yang menarik.

Bagi para pemburu foto, tempat wisata Hong Kong dan Macau ini sangat menarik. Apalagi jika cuaca sedang cerah, kemegahan reruntuhan gereja ini sangat elok dipadukan dengan langit biru. Saat petang datang, lampu-lampu sekitar kawasan ini dinyalakan dan warna langit keemasan saat matahari terbenam akan menambah pesona Ruins of St. Paul’s Church.

Museum Madame Tussaud dan Macau Tower

Museum Madame Tussaud

Museum Madame Tussaud merupakan salah satu tempat wisata di Hong Kong dan Macau yang tak kalah terkenal saat ini. Di tempat wisata ini, kamu akan berkesempatan untuk berfoto bersama tokoh terkenal dunia yang diabadikan dalam bentuk patung.

Mulai dari sosok mantan pesepakbola David Beckham, sosok Donnie Yen pemeran Ip Man, Ratu Elizabeth, dan bahkan sosok Presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo.

Macau Tower

Beralih sejenak ke Macau, tempat wisata Hong Kong dan Macau selanjutnya adalah Macau Tower. Macau Tower ini merupakan salah satu landmark kota. Menara yang dibuka pada 19 Desember 2011 itu, memiliki tinggi 338 meter.

Dari puncaknya, tampak keindahan panorama seluruh kota Macau. Tidak hanya itu, buat kamu yang suka dengan adrenalin, kamu juga bisa mencoba bungee jumping dari puncak paling atas menara ini.

Desa Ngong Ping dan The Venetian Macao

Desa Ngong Ping

Liburan ke negara modern seperti Hong Kong bukan berarti kamu sekeluarga tidak akan bisa menikmati wisata alam. Desa Ngong Ping di Pulau Lantau merupakan surga wisata alam dan budaya di Hong Kong yang sangat terkenal.

Menjelajahi kawasan wisata alam pulau terbesar di Hong Kong ini tentunya akan memakan waktu yang tidak singkat. Namun, jangan khawatir, kini kamu bisa menikmati indahnya Pulau Lantau lebih cepat dengan menaiki Ngong Ping 360.

Ngong Ping 360 merupakan kereta gantung yang memulai perjalanan dari Tung Chung menuju Desa Ngong Ping. Dari dalam “kabin kristal” tersebut, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam Pulau Lantau yang memesona termasuk di antaranya melihat patung Buddha Besar dari kejauhan. Jangan lupa mampir di Biara Po Lin dan berfoto dengan prasasti kayu raksasa di Wisdom Path.

The Venetian Macao

Gondola Rides adalah yang paling favorit di The Venetian Macao ini. Sungai buatan yang terdapat di dalam bagian hotel Venetian berdekatan dengan Hall St.Mark.

Pengunjung bisa menikmati perahu Gondola ini dengan mengelilingi resort Venetian Macau. Biasanya sambil menikmati kenindahan tempat wisata di Macau ini pengunjung juga akan dinyanyikan sebuah lagu oleh sang Gondolier yang asli dari Italy.

Comments are closed.