Destinasi Wisata Solo yang Menyenangkan

Destinasi Wisata Solo yang Menyenangkan

Destinasi Wisata Solo yang Menyenangkan

Destinasi Wisata Solo yang Menyenangkan – Kota Surakarta juga disebut Kota Solo, adalah wilayah otonom dengan status Kota di bawah Provinsi Jawa Tengah, Indonesia,dan kepadatan 11.798,06/km2.

Kota dengan luas 44,04 km2, ini berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Boyolali di sebelah Utara, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo di sebelah Timur dan barat, dan Kabupaten Sukoharjo di sebelah Selatan.

Kota Solo memiliki beragam tempat wisata menarik untuk dikunjungi, tak hanya tempat wisata yang menarik, kota Solo juga memiliki tempat yang menyenangkan.

Keraton Kasunanan Surakarta

Beberapa Kerabat Keraton Kasunanan Surakarta Mengaku Terima SMS ...

Keraton Kasunanan Surakarta merupakan salah satu tempat bersejarah yang didirikan pada 1744 dan menjadi tempat wisata di Solo. Hingga saat ini, kompleks Keraton Kasunanan Surakarta masih berfungsi sebagai tempat tinggal Raja.

Taman Balekambang

Wisata Taman Balekambang Solo Dikunjungi 2,5 Juta Wisatawan Setiap ...

Taman Balekambang terletak di Jalan Balekambang no. 1 Manahan, Banjarsari. Taman ini memiliki luas mencapai kurang lebih 9,8 hektare dan dibangun oleh Mangkunegoro VII pada 1921. Di beberapa sudut taman tersedia kursi dan bangku yang bisa traveler gunakan untuk duduk sembari ngobrol santai.

De Tjolomadoe

De Tjolomadoe

Tempat wisata di Solo berikutnya yang bisa kamu kunjungi ketika liburan di Solo yakni De Tjolomadoe. Sejak pertama kali dibuka setelah dilakukan pemugaran, bangunan bekas pabrik gula warisan Hindia Belanda ini langsung viral di Instagram.

Edupark Intanpari, Karanganyar

Wisata Edupark Intanpari Karanganyar | Radio Sragen - LPPL Buana ...

Edupark Intanpari, atau Taman Wisata Edukasi Dirgantara menawarkan pengalaman yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Di Edupark Intanpari, kamu bisa menemukan pesawat terbang Boeing 737-300 asli yang terparkir di sebelah sebuah kolam renang. Dan tak jauh dari tempat itu, kamu juga bisa menemukan sebuah helikopter jenis Bolco.

Taman Satwa Taru Jurug (Jurug Zoo)

Naga 5 Meter Hadir di Taman Satwa Taru Jurug Solo - Kebumen ...

Taman Satwa Taru Jurug merupakan kebun binatang yang ada di Solo. Kebun binatang yang dibangun sejak 1939 ini terletak di Jalan Ir. Sutami No. 40 Jebres, Solo. Konsep wisata alam dan edukasi terlihat begitu kental, sehingga pengunjung bisa menikmati waktu bersantai sembari rekreasi dan belajar.

The Heritage Palace

The Heritage Palace tempat wisata hits di Solo

The Heritage Palace merupakan salah satu wahana wisata yang tergolong baru di Solo, tepatnya dibuka pada pertengahan 2018 lalu. Ada berbagai area yang bisa kamu kunjungi di sini, antara lain Museum 3D Trick Art, Omah Kwalik, Museum Transportasi, Museum Industri, Garden Retro Paradise, Kids Town, dan tak ketinggalan Food Street di mana kamu bisa mengganjal perut setelah menjelajahi setiap wahana yang ada.

Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso, Karanganyar

Taman Hutan Raya Ngargoyoso

Bagi kamu yang ingin menikmati suasana tenang dengan hijaunya pemandangan alam bisa mampir ke Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngargoyoso. Tahura Ngargoyoso bisa menjadi tempat piknik yang seru bersama keluarga. Di tempat wisata ini kamu bisa merasakan sejuknya alam pegunungan, teduhnya hutan pinus dan ketenangan daerah yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Bukit Sekipan

Bukit Sekipan Tawangmangu, Destinasi Kekinian yang Instagramable ...

Kamu yang ingin piknik bersama keluarga saat liburan bisa mampir ke Bukit Sekipan. Bukit Sekipan merupakan satu tempat wisata di Solo yang bisa kamu kunjungi. Bersama keluarga atau sahabat dan teman, kamu bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan, misalnya bermain air di mini waterpark yang sejuk dan menyegarkan.

Candi Ceto, Karanganyar

10 Gambar Candi Cetho, Tiket Masuk, Lokasi, Jam Buka - Travelingan.Net

Hanya butuh waktu satu jam berkendara dari Kota Solo, kamu sudah bisa sampai di Candi Ceto Karanganyar. Sekilas, gapura ini mirip dengan Pura Lempuyangan yang berada di Pulau Dewata. Kamu bisa memilih Candi Ceto sebagai tujuan wisata ketika liburan di Solo.

Air Terjun Jumog, Karanganyar

Air Terjun Jumog, Karanganyar, Jawa Tengah

Tempat wisata di Solo berikutnya ini bisa kamu temukan di Karanganyar, namanya Air Terjun Jumog. Air Terjun Jumog juga mendapat julukan sebagai “surga yang hilang” karena air terjun ini tersembunyi di antara semak belukar dan pepohonan hijau nan rimbun. Di sini kamu bisa melakukan banyak aktivitas seperti piknik bersama keluarga.

Pandawa Water World, Sukoharjo

Liburan Keluarga Seru di Pandawa Water World Solo

Tempat wisata berikutnya yang wajib dikunjungi saat liburan adalah Pandawa Water World. Di Pandawa Water World, kamu bisa menemukan beragam wahana air yang memacu adrenalin.

Telaga Biru, Sukoharjo

Pesona Keindahan Destinasi Wisata Telaga Biru di Candirejo ...

Telaga Biru merupakan tempat wisata yang berada di kawasan Gunung Kidul. Namun karena letaknya yang sangat dekat dengan Sukoharjo, kawasan wisata telaga biru kerap dijadikan tempat nongkrong anak muda Sukoharjo. Telaga Biru bisa menjadi wisata pilihan ketika menghabiskan waktu liburan di Solo.

Bendungan Colo, Sukoharjo

BENDUNG COLO, SUKOHARJO; POTENSI BESAR YANG MASIH TERTIDUR PULAS ...

Bendungan Colo juga menawarkan pemandangan yang alami. Bahkan di dekat bendungan terdapat taman dengan pohon-pohon rindang yang asyik untuk bersantai atau sekadar piknik bersama keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *