Destinasi Wisata di Sulawesi Utara

Destinasi Wisata di Sulawesi Utara

Destinasi Wisata di Sulawesi Utara

Destinasi Wisata di Sulawesi Utara – Sulawesi Utara adalah satu provinsi yang berada di Indonesia. Jika kita lihat peta Indonesia tepatnya di bagian Pulau Sulawesi, kita akan menemukan Sulawesi Utara yang terletak di ujung Pulau. Daerah Sulawesi Utara memiliki 15 kabupaten/kota yang terdiri dari 11 kabupaten dan 4 kota. Sulawesi Utara berbatasan langsung dengan provinsi Gorontalo, yang merupakan hasil dari pemekaran dari provinsi Sulawesi Utara. Tak luput  seperti halnya daerah lainnya, Sulawesi Utara memiliki luas wilayah sekitar 15.376 km persegi. Memiliki tempat wisata yang beragam.

Memiliki waktu yang cukup untuk berlibur dan bebas dari rutinitas merupakan hal yang tak boleh disia-siakan. Tentunya sayang jika hari-hari libur Anda yang panjang justru Anda lewatkan dengan sekedar tidur-tiduran atau menonton TV di rumah saja bukan? Salah satu solusi berlibur yang bisa Anda tempuh untuk membuat semuanya tidak sia-sia serta berkesan adalah dengan mengunjungi lokasi-lokasi wisata di Sulawesi Utara.

Sulawesi Utara merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal memiliki tempat wisata yang indah dan direkomendasikan untuk dikunjungi.

Danau Linow

Keindahan danau yang satu ini masih belum banyak diketahui oleh para wisatawan dalam dan luar negeri. Danau Linow bisa Anda datangi dengan waktu tempuh sekitar 80 menit dari pusat kota Manado. Menariknya, air di danau ini bisa berubah warna sewaktu-waktu. Meskipun demikian, ternyata tempat wisata di Sulawesi Utara yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata milik swasta.

Danau Tondano

Danau Tondano merupakan hasil dari letusan gunung purba. Seperti halnya Danau Toba yang berada di Sumatera Utara. Danau Tondano memiliki pulau yang tepat berada di tengah, dan berada di dataran tinggi sekitar 600 meter di atas permukaan laut. Danau ini diapit oleh Gunung Tampusu, Gunung Kaweng, dan Gunung Masarang. Luas dari danau ini sekitar kurang lebih 4.000 hektar.

Jika Anda berkunjung ke Danau Tondano, pastinya Anda akan melihat aktifitas nelayan yang sedang menangkap ikan. Anda diizinkan untuk melihat aktifitas yang sedang di lakukan nelayan. Namun, untuk melihat aktifitas nelayan secara dekat Anda diharuskan untuk menaiki perahu motor.

Pulau Bunaken

Pulau Bunaken, wisata yang wajib Anda kunjungi ketika singgah ke Sulawesi Utara. Kurang rasanya jika Anda sudah berada di Manado Sulawesi Utara, namun Anda tidak mengunjungi pulai bunaken ini. Pulai ini memiliki luas sekitar 8,08 km2 dan berada di teluk Manado. Keindahan bawah laut Pulau Bunaken tidak perlu Anda raguka lagi. Banyak pengunjung manca Negara, terpesona akan keindahan taman laut Bunaken.

Anda memerlukan waktu sekitar 30 menit menggunakan speed boat untuk menuju ke Pulau Bunaken, dari Manado. Pulau Bunaken terkenal akan keindahan taman lautnya. Taman laut yang dimiliki Pulau Bunaken memiliki kurang lebih 20 titik penyelaman dengan kedalaman yang berdeba-beda sekitar 1.344 meter. Dari 20 titik penyelaman, terdapat 12 titik diantaranya berada di sekitar Pulau Bunaken.

Pulau Siladen

Tak jauh berbeda dengan Pulau Bunaken, Anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan mendatangi Pulau Siladen. Pulau ini terletak tak jauh dari Bunaken. Seringkali menjadi tujuan wisata bagi pelancong yang gemar diving, Anda juga bisa menikmati keindahan alam dan pantainya dengan air laut berwarna biru nan cantik.

Pulau Lihaga

Tak suka keramaian? Jika iya, datanglah berlibur ke pulau Lihaga. Pulau ini memang bukan merupakan pulau yang cukup besar. Namun meskipun kecil, keindahan tempat wisata di Sulawesi Utara yang satu ini tidak bisa diremehkan. Anda akan mendapati keindahan pantai pasir putihnya yang halus serta ketenangan disana karena pulau ini memang tak berpenghuni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *