Destinasi Wisata Terbaik di Ankara

Destinasi Wisata Terbaik di Ankara

Destinasi Wisata Terbaik di Ankara

Destinasi Wisata Terbaik di Ankara – Turki merupakan sebuah negara destinasi wisata di Eropa timur yang cukup terkenal. Negara yang satu ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan. setiap destinasi wisata yang ada di negara ini selalu ramai di kunjungi. Tak sedikit dari tempat wisata di Turki memiliki nilai sejarah yang cukup besar.

Hal ini dikarenakan negara yang satu ini merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali perjalanan panjang sejarah. Selain itu Turki juga merupakan sebuah negara yang memiliki kebudayaan cukup menarik karena adanya pengaruh dari Eropa dan Asia, lebih tepatnya daerah Timur Tengah. Hal tersebutlah yang membuat negara ini menjadi destinasi wisata yang cukup menyenangkan.

Turki memiliki banyak sekali bangunan dengan arsitektur yang menawan dan indah. Maka dari itu Turki menjadi negara primadona para turis untuk berwisata melihat keindahan bangunan tersebut.

Bangunan nan indah tersebut bisa kamu temukan di Ankara, ibu kota Turki yang letaknya berada di tengah negara.

Nah, buat kamu yang ingin menjadikan Ankara sebagai kota liburanmu, berikut ada lima destinasi wisata terbaik di Ankara yang wajib kamu kunjungi.

Museum Ethnography Ankara

Mengunjungi Ankara tidak akan bermanfaat jika kamu belum mengedukasi diri dengan belajar sejarah dan kebudayaan Turki di museum ini. Museum yang didirikan cukup lama yakni antara 1925-1928 ini memiliki banyak sekali koleksi bersejarah yang masih terawat dengan baik.

Di museum ini, kamu akan dipandu dengan berbagai bacaan edukasi yang berkaitan dengan sejarah Turki dari awal sampai berbentuk republik sekarang ini.

Mausoleum Mustafa Kemal Ataturk

Turki adalah salah satu negara yang sangat menghormati para pemimpin bangsa. Hal itu dibuktikan dengan membuat sebuah museum yang mengenang masa perjuangan bapak Turki modern yakni Mustafa Kemal Ataturk.

Kini kisah perjuangan dan makamnya masih tersimpan rapi di Mausoleum Mustafa Kemal Ataturk. Dari awal didirikan sampai detik ini, kawasan museum ini tidak pernah sepi dari incaran wisatawan lokal maupun internasional.

Kastil Ankara

Pesona keindahan Kota Ankara dapat kamu lihat dengan jelas setelah menaiki Kastil Ankara, sebuah kastil yang terletak di pusat kota ini memiliki panjang 350m dan lebar 150m. Dengan luas tersebut, kamu bisa berjalan-jalan melihat sebuah kastil kuno yang masih terjaga sampai sekarang.

Diperkirakan Kastil Ankara ini sudah berdiri pada zaman pemerintahan Konstans II. Kemudian sedikit mengalami kehancuran pada peristiwa penangkapan dan penghancuran Ankara oleh Bangsa Persia.

Meskipun sedikit kuno dan mulai menua, namun kastil ini masih jadi tempat idola para turis yang ingin mengabadikan momen liburan di Ankara baik sendirian atau bersama pasangan maupun keluarga.

Comments are closed.