Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Togo Afrika

Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Togo Afrika

Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Togo Afrika

Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Togo Afrika – Togo, secara resmi Republik Togo adalah sebuah negara di Afrika Barat, yang berbatasan dengan Ghana di barat, Benin di timur dan Burkina Faso di utara. Di sebelah selatan, Togo mempunyai pesisir Teluk Guinea yang kecil, di mana ibu kota Togo, Lomé berada.

Traveling atau berwisata memang menyenangkan. Selain menjernihkan pikiran, traveling mempunyai banyak manfaat antara lain menghilangkan stres, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan mood, dan menambah pengetahuan. Traveling juga bisa menjadi salah satu kegiatan untuk meningkatkan keharmonisan keluarga. Bahkan di era modern, traveling bisa digunakan sebagai sumber penghasilan.

Tentunya mengunjungi tempat-tempat terkenal adalah suatu kebanggaan tersendiri. Namun tujuan traveling tidak harus ke tempat-tempat terkenal, adakalanya kalian bisa mencoba berkunjung ke aplikasi open card tempat-tempat terpencil ataupun negara kecil seperti Togo. Destinasi ini sangatlah cocok untuk kalian pencinta alam liar.

Togo adalah sebuah negara yang terletak di Afrika Barat. Meskipun mengunjungi negara terpencil seperti Togo, kalian tidak usah khawatir karena traveling akan tetap menyenangkan kok asalkan kalian mempersiapkannya dengan baik dan menentukan destinasi yang jelas.

1. Lome

Eksplor Afrika, 7 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Togo 

Menjadi ibukota Togo, Lome merupakan sebuah kota terbesar dan paling modern di Togo. Kota Lome terletak di sekitar pantai Teluk Guinea. Hal inilah yang membuat kota Lome banyak ditumbuhi pohon palem dan pohon kelapa.

Sebagai pusat administrasi dan industri, Lome mempunyai fasilitas dan transportasi yang cukup lengkap. Kota Lome juga memiliki museum, monumen dan bangunan bersejarah lainnya.

Selain itu bagi kalian para pemberani sejati, kalian bisa mengunjungi Akodessewa Fetish Market. Mendengar namanya saja kalian pasti bisa menebak-nebak apa yang ada di dalam pasar tersebut. Yap, Akodessewa Fetish Market menjual barang-barang vodoo seperti kepala monyet, tengkorak, kepala harimau, dan barang-barang ritual lainnya. Plus, di sana kalian juga bisa melihat atraksi-atraksi tradisional khas Togo. Bagaimana? Apakah kalian tertantang berkunjung ke Akodessewa Fetish Market?

Tentunya berkunjung ke kota Lome yang unik ini akan membuat kalian merasakan pengalaman yang luar biasa lho.

2. Mount Agou

Eksplor Afrika, 7 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Togo 

Mendaki gunung Agou adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan ketika berkunjung ke Togo. Mount Agou yang merupakan titik tertinggi di Togo ini terletak di dekat perbatasan Ghana.

Saat mendaki Mount Agou, kalian akan disuguhkan pemandangan indah berupa perkebunan kopi dan kakao. Nah, jangan lupa dokumentasi ya.

3. Kpime Falls

Eksplor Afrika, 7 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Togo 

Hampir semua orang pasti pernah berwisata ke air terjun kan? Berenang dan bersantai di air terjun sangatlah menyenangkan. Namun adakalanya kalian mencoba berenang di air terjun terpencil seperti Kpime Falls di Kpalime Togo.

Di sana kalian bisa merasakan suasana yang tenang dan damai layaknya air terjun milik sendiri loh. Tentu saja Kpime menyajikan pemandangan yang tidak kalah cantiknya dengan pemandangan air terjun di Indonesia maupun negara lainnya.

Sayangnya saat musim kemarau, air di Kpime ini bisa mengering dan hampir tidak ada tetesan sama sekali karena terdapat pembangkit listrik yang dapat menutup aliran Kpime. Namun jangan khawatir ya. Saat musim hujan, intensitas air di Kpime sangatlah deras.

So, agar kalian bisa mendapatkan spot-spot foto keren, lebih baik kalian pergi ke sana saat musim hujan.

4. Koutammakou atau Tanah Batammariba

Eksplor Afrika, 7 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Togo 

Mengunjungi negara Togo tidaklah lengkap kalau belum mengunjungi Koutammakou.
Koutammakou/Tanah Batammariba merupakan salah satu situs warisan dunia yang ditetapkan UNESCO loh. Lanskap budaya ini kira-kira seluas 50.000 ha.

Dikenal sebagai simbol nasional Togo, daerah Koutammakou ini menampilkan rumah-rumah tradisional yang terbuat dari lumpur dengan arsitektur yang luar biasa. Beberapa rumahnya ada yang memiliki atap datar, ada yang memiliki atap jerami berbentuk kerucut dan tingginya sekitar dua lantai. Masyarakat Batammariba sampai sekarang masih menempati rumah-rumah tersebut dan melestarikan tradisi mereka dengan baik.

Nah, di Koutammakou kalian bisa merasakan sensasi jalan-jalan asyik sambil belajar kebudayaan Togo.

5. Fazao Malfakassa National Park 

Eksplor Afrika, 7 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Togo 

Bagi kalian pencinta alam bebas, Fazao Malfakassa National Park adalah tempat yang paling cocok dan wajib kalian kunjungi di Togo. Taman nasional terbesar di Togo ini luasnya sekitar 2.000 kilometer persegi lho.

Di Fazao Malfakassa National Park kalian bisa berkenalan dan berinteraksi dengan gajah hutan yang sangat langka dan hewan-hewan lainnya. Seru kan?

6. Agbodrafo  

Eksplor Afrika, 7 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Togo 

Setelah berkeliling di pusat kota Lome, bersantai di air terjun Kpime, dan berkunjung ke Koutammakou serta Fazao Malfakassa National Park, saatnya kalian beristirahat nyaman di Agbodrafo.

Salah satu penginapan yang paling terkenal di Agbodrago adalah The Hotel le Lac. Tempatnya tidak kalah mewah lho dengan penginapan-penginapan lainnya. Di The Hotel le Lac kalian bisa menikmati pemandangan luar biasa di sekitar hotel karena terdapat kolam al fresco di sisi laguna.

Selain itu, kalian juga bisa mencoba jet ski dan naik perahu kayuh mengitari kota Agbodrago.

7. Atakpame

Eksplor Afrika, 7 Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi di Togo 

Traveling kemana pun pastinya kurang afdal kan kalau belum membeli oleh-oleh. Nah, saat kalian berkunjung ke Togo, kalian bisa mencoba berbelanja di kota Atakpame.

Sekitar 300 tahun lalu, Atakpame merupakan kota kecil yang menjadi saksi pertempuran dua kekaisaran besar di Afrika Barat. Saat ini di kota Atakpame terdapat banyak pasar tradisional. Di sana masyarakat menjual berbagai kerajinan dan makanan khas Togo.

Setelah melihat 7 daftar destinasi di atas, Togo bisa menjadi destinasi liburan kalian selanjutnya kan? Tentunya, perjalanan kalian lebih menantang dan mengesankan lho.

Comments are closed.