Jasa Seni Unik yang Bisa Jadi Inspirasi Bisnis selama Ramadan

Jasa Seni Unik yang Bisa Jadi Inspirasi Bisnis selama Ramadan

Jasa Seni Unik yang Bisa Jadi Inspirasi Bisnis selama Ramadan

Selain bulan penuh berkah, Ramadan juga jadi ladang rezeki. Banyak hal yang bisa di jadikan peluang bisnis, salah satunya bidang jasa seni. Seperti beberapa jenis seni kreatif berikut ini yang di lansir dari alabamalighthouses.com:

1. Kartu pop up Ramadan

Gemas gak sih, kalau kita bisa memesan kartu pop up customized untuk orang-orang tercinta? Nah, kalau kamu telaten dan bisa membuatnya, kamu bisa memulai hal ini sebagai usahamu. Pastikan kartu pop up yang di buat benar-benar unik dengan ciri khasnya sendiri, ya!

2. Video greeting Ramadan

Di kutip dari IDN Poker APK, banyak orang ingin melakukan aneka hal yang antimainstream. Kamu bisa nih mewujudkan impian mereka dengan membuka jasa pembuatan video greeting untuk Ramadhan. Jadi, memberikan salam gak sekadar lewat chat atau telepon, tapi langsung pakai video! Si penerima pasti bakal senang banget.

3. Stop motion Ramadan

Selain dalam bentuk video yang melibatkan orang lain di dalamnya, buka usaha stop motion boleh juga, lho! Tidak perlu orang lain di sini, kamu bisa menggunakan animasi atau kumpulan foto yang di kompilasi. Sehingga, saat di gabung bisa menjadi sebuah “film pendek” yang kece abis.

4. Animasi greeting Ramadan

Kalau kamu jago menggambar, cobalah membuka usaha animasi Ramadan. Siapkan dulu beberapa karakter utama supaya bisa menjadi contoh atau portofolio untuk di ajukan ke calon pembeli potensial.

5. Business greeting card Ramadan

Punya banyak relasi bisnis? Wah, inilah saatnya kamu mencoba peruntungan di bidang seni. Kalau mengirimkan pesan melalui WhatsApp atau media sosial lainnya sudah sangat biasa dan tidak meninggalkan kesan apapun, maka saatnya kamu menawarkan jasa greeting card untuk para relasi bisnis ini. Ngena banget, deh.

6. Scrapframe Ramadan

Membuka usaha kue sepertinya sudah biasa, ya? Agar lebih berkesan, boleh nih kamu usaha scrapframe. Kamu bisa meletakkan foto atau kenangan-kenangan pribadi bersama orang yang akan kamu berikan scrapframe tersebut. Di jamin bikin terharu.

7. Scrapbook family tree Ramadan

Selain menyajikan aneka kue dan kudapan lainnya, cobalah membuat scrapbook family tree yang berisi lengkap seluruh anggota keluarga besar. Jadi makin menghangatkan suasana, bukan? Pasti banyak yang ingin merasakan karyamu itu.

Nah, sudah kebayang kan peluang bisnis jasa seni selama Ramadan apa saja? Mau coba bikin yang mana dulu, nih? Atau kamu sudah coba bikin salah satunya?

Comments are closed.