Maputo Mozambik Sajikan Arsitektur Portugis

Maputo Mozambik Sajikan Arsitektur Portugis

Landmark di Maputo Mozambik yang Sajikan Arsitektur Portugis

Maputo Mozambik Sajikan Arsitektur Portugis – Mozambik merupakan salah satu negara miskin dan tertinggal di dunia. Mozambik memiliki kekayaan alam yang banyak dan luas. Perekonomian negara sebagian besar bergantung pada pertanian, tetapi industri, terutama makanan dan minuman, pabrik kimia, aluminium, dan produksi minyak bumi.

Mozambik termasuk salah satu negara yang terletak di Afrika sebelah timur yang menggunakan bahasa Portugis sebagai bahasa utamanya. Dulunya negara ini juga menjadi salah satu koloni bangsa Portugis yang ada di Afrika, hingga memerdekakan diri pada tahun 1975. Maka dari itu negara ini memiliki berbagai macam bangunan kuno yang berarsitektur Portugis yang pastinya menarik untuk dilihat.

Salah satu daerah yang memiliki berbagai bangunan cantik adalah Kota Maputo, yang menjadi ibu kota negara sekaligus kota terbesar yang berpenduduk lebih dari 1 juta jiwa.

Buat kalian yang ingin Daftar IDN Poker berkunjung ke Mozambik, maka harus tahu beberapa landmark menariknya berikut ini.

1. Cathedral of Maputo

Cathedral of Maputo merupakan gereja Katolik Roma yang lokasinya berada di pusat kota Maputo, tepat di depan Praça da Independência. Gereja ini sudah dibangun pada tahun 1936 dan selesai dibangun pada tahun 1944, di mana dibangun oleh insinyur asal Portugal bernama Marcial Simões de Freitas e Costa.

Bentuk bangunan ini banyak terinspirasi dari bangunan di Portugal dengan adanya menara yang tinggi di tengahnya serta memiliki berbagai ornamen unik yang juga banyak ditemui pada bangunan khas Portugis lainnya.

2. Maputo City Hall

Berikutnya terdapat bangunan cantik yang letaknya ada di pusat kota yaitu, Maputo City Hall yang lokasinya persis di depan Praça da Independência. Bangunan megah ini jadi kantor dari pemerintahan lokal Kota Maputo yang menjadi ibu kota Mozambik.

Gedung megah ini sudah berdiri sejak tahun 1947, dengan gaya neoklasik yang sangat kental. Serta bangunan ini dibangun untuk menggantikan balai kota yang lama dan mengutus arsitek asal Brazil bernama  Carlos César dos Santos.

3. Igreja Santo António de Polana

Satu lagi landmark keren yang harus dikunjungi yakni Igreja Santo António De Polana, yang merupakan gereja dengan bentuk unik yang ada di pusat kota Maputo. Gereja ini sudah dibangun sejak tahun 1959-1962 dan dirancang oleh arsitek asal Portugal bernama Nuno Cavreiro Lopes. Serta bangunan ini sempat mengalami pemugaran pada tahun 1992.

Pastinya bagi yang pertama kali melihat bangunan gereja ini bakal terpukau dengan bentuknya yang sangat unik serta menghadirkan unsur gotic dalam bangunannya yang berbentuk kerucut ini.

Bagi kalian yang suka banget buat berwisata sejarah, maka kalian gak boleh nih melewatkan untuk berkunjung di beberapa landmark di Maputo ini. Kalau menurut kalian mana yang paling keren nih?

Comments are closed.