Profil Marita Alisjahbana Sang Lulusan Arsitektur di Jajaran Direksi LPI

Profil Marita Alisjahbana Sang Lulusan Arsitektur di Jajaran Direksi LPI

Profil Marita Alisjahbana Sang Lulusan Arsitektur di Jajaran Direksi LPI

Profil Marita Alisjahbana Sang Lulusan Arsitektur di Jajaran Direksi LPI – Marita adalah putri penyair, sastrawan dan budayawan Sutan Takdir Alisjahbana yang kondang dengan beragam karya seperti novel Anak Perawan di Sarang Penyamun hingga Dian Tak Kunjung Padam. Sutan Takdir memiliki 9 putra-putri dari tiga istrinya. Marita merupakan anak kedua dari istri ketiga. Marita Alisjahbana resmi diangkat sebagai Direktur Risiko Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA).

Pengenalan Club388 Indonesia anggota Dewan Pengawas dan Dewan Direksi LPI itu di lakukan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2021). Dia dilantik bersama dengan Dewan Direksi LPI lainnya, yakni Ridha DM Wirakusumah (Dirut PT Bank Permata Tbk/BNLI) sebagai CEO, Arief Budiman sebagai Wakil Ketua Dewan Direktur/Direktur Investasi, Stefanus Ade Hadiwidjaja sebagai Direktur Investasi,  dan Eddy Porwanto sebagai Direktur Keuangan.

Presiden Joko “Jokowi” Widodo mengatakan Lembaga Pengelola Investasi atau INA ini mempunyai posisi yang sangat strategis dalam percepatan pembangunan yang berkelanjutan, meningkatkan dan mengoptimalkan nilai aset negara secara jangka panjang. Melalui channel YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi berharap LPI bisa seperti lembaga serupa yang di miliki sejumlah negara lainnya.

1. Marita menamatkan pendidikan di Los Angeles

Profil Marita Alisjahbana, Lulusan Arsitektur di Jajaran Direksi LPI

Di lansir dari akun LinkedIn-nya, Marita menamatkan pendidikan Sarjana Arsitektur di Institut Teknologi Bandung pada 1982. Kemudian, ia melanjutkan pendidikan master di University of California, Los Angeles dan lulus pada 1986.

2. Marita berpengalaman di bidang manajemen risiko lebih dari 30 tahun

Meski lulusan arsitektur, Marita berpengalaman di bidang manajemen risiko lebih dari 30 tahun. Ia pernah menjabat sebagai Country and Corporate Risk Manager Citibank Indonesia selama 15 tahun.

Marita juga merupakan WNI pertama yang memegang posisi tersebut sepanjang sejarah. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai Country and Corporate Risk Manager Citibank Thailand, Vietnam, dan Filipina.

3. Jokowi sebut LPI akan menjadi mitra strategis bagi para investor

Profil Marita Alisjahbana, Lulusan Arsitektur di Jajaran Direksi LPI

Jokowi mengatakan, Indonesia akan mengurangi kesenjangan kemampuan pendanaan domestik dengan kebutuhan pembiayaan pembangunan. LPI juga nantinya akan menjadi mitra strategis bagi para investor.

“INA akan menjadi mitra strategis bagi para investor, baik di dalam negeri maupun luar negeri agar tersedia pembicaraan yang cukup untuk program pembangunan khususnya pembangunan infrastruktur nasional,” ujar Jokowi.

Comments are closed.