Surga Belanja di Dunia

Surga Belanja di Dunia

Surga Belanja di Dunia

Surga Belanja di Dunia – Berlibur sambil wisata belanja adalah suatu hal yang sulit untuk dipisahkan. Apalagi jika berwisata ke suatu tempat yang memang terkenal dengan tempat belanja yang menawarkan barang-barang dengan kualitas internasional yang tentunya tidak ada di tempat lain.

Dari tempat yang bisa ditawar hingga butik-butik brand terkenal, semua tak lepas dari mata wisatawan. Meski sering menguras isi kantong, belanja bisa menjadi sumber kebahagian. Bahkan, pelancong sengaja meluangkan waktu khusus untuk berbelanja.

Bangkok, Thailand

Para penyuka belanja dapat bersukacita karena terapi ritel tersedia sepanjang hari di ibu kota Thailand, kota yang tidak pernah tidur. Tawar-menawar yang sebenarnya dapat ditemukan di pasar-pasar Bangkok.

Di sana, Anda tidak hanya dapat menemukan segala sesuatu mulai dari fashion hingga barang-barang dekorasi rumah dan oleh-oleh, tetapi juga memuaskan hasrat belanja barang murah dengan menegosiasikan harga yang Anda inginkan.

Salah satu pusatnya berada Chatuchak yang hanya buka di akhir pekan. Chatuchak menjadi salah satu pasar terbesar di dunia dengan lebih dari 15.000 toko dan lebih dari 200.000 pengunjung di akhir pekan.

Untuk para shopaholic yang senang terjaga hingga malam hari, Bangkok juga dipenuhi dengan pasar malam yang semarak seperti Talad Rod Fai, Pasar Malam Khao San, dan Pasar Malam Patpong.

Seoul, Korea Selatan

Menduduki peringkat ketujuh dalam daftar tujuan wisata paling populer di Asia pada 2018, berdasarkan data Agoda, Seoul bukan hanya surga bagi para penggemar K-Pop, tetapi juga surga belanja bagi para shopaholic. Dengan mal dan pasar yang buka hingga dini hari, bersiaplah untuk berbelanja sepuasnya.

Jika Anda bepergian dengan beberapa teman, kunjungi mal grosir di distrik perbelanjaan Dongdaemun, di mana Anda akan mendapatkan harga terbaik jika Anda membeli tiga barang atau lebih. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, kunjungi area perbelanjaan Ewha Woman’s University yang melayani mahasiswa-mahasiswa universitas dengan harga yang ramah kantong.

TOKYO, JEPANG

Tokyo adalah surga bagi pencinta barang eletronik di dunia karena kota ini merupakan penghasil barang-barang elektronik terlengkap. Salah satu distrik yang bisa memanjakan mata kamu dengan berbagai gadget adalah distrik Ginza. Di sini kamu bisa melihat ruang pamer yang menampilkan gadget terbaru berteknologi tinggi, pusat perbelanjaan elegan, toko-toko galeri tradisional, hingga kontemporer. Selain itu ada distrik Omotesando di mana terdapat butik-butik perancang ternama.

NEW YORK, AMERIKA SERIKAT

Di New York kamu  akan menemukan berbagai koleksi yang terdiri dari barang premium dengan merk-merk terkenal. Selain itu banyak deretan butik perancang ternama di Madison Avenue yang membuat area tersebut dijuluki sebagai The Fashionable Road. Berjalan di Madison Avenue bisa membuat kamu merasa seperti Carrie Bradshaw di serial Sex and the City.

Milan, Italia

Fashionista akan akrab dengan Milan, tempat di mana beberapa merek desainer mewah paling terkenal dilahirkan. Sebelum mulai berbelanja, dapatkan inspirasi dari ratusan pakaian dan aksesori eksklusif yang dipamerkan di Armani/Silo, sebuah museum yang dibuka oleh desainer terkenal, Giorgio Armani.

Kemudian, kunjungilah Fidenza Village Factory Outlet, yang hanya berjarak kurang dari satu jam berkendara dari Milan, di mana lebih dari 100 butik internasional menjual barang-barangnya dengan potongan harga sepanjang tahun.

DUBAI, UNI EMIRAT ARAB

Dubai sangat terkenal sebagai surga wisata belanja batu-batu mulia seperti Deira Gold Souk. Di sini berbagai koleksi emas, berlian, dan batu mulia lainnya dapat ditemui. Pusat belanja paling mengesankan di Dubai adalah Dubai Mall, yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di dunia, areanya mencapai 12,1 juta kaki persegi. Di dalam Dubai Mall terdapat 220 butik perhiasan, akuarium terbesar di dunia, serta hiasan air terjun mewah. Ada juga gelanggang es ukuran olympiade dan area besar dengan atap yang bisa dibuka dan ditutup.

PARIS, PERANCIS

Paris merupakan kiblat mode dunia, berbagai label premium hingga koleksi desainer ada di kawasan yang juga dikenal kota romatis ini. Siapa yang tidak kenal Christian Dior, Yves Saint Laurent, Chanel, dan Louis Vuitton, semua koleksinya adalah incaran para pencinta wisata belanja. Boulevard Haussmann, Les Galeries Lafayette, adalah pusat perbelanjaan besar yang menjual busana desainer. Setiap Jumat di tempat tersebut diselenggarakan peragaan busana untuk menampilkan koleksi couture terbaru. Bagi Anda pencinta barang antik silakan mengunjungi Le Louvre des Antiquaires, letaknya tepat disamping Palais Royal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *