Tempat Menarik di Brunai Darussalam

Tempat Menarik di Brunai Darussalam

Tempat Menarik di Brunai Darussalam

Tempat Menarik di Brunai Darussalam – Brunai Darussalam sebuah negara kecil yang hampir mirip dengan singapura. Termasuk sebagai penghasil minyak terbesar di Asia Tenggara. Sehingga, kawasan ini memiliki berbagai macam spot menarik untuk dikunjungi. Kekayaan alamnya mampu membuat semua orang datang dan menikmati segala suguhan yang memang di kenal sangat bersih

Mau tahu, apa saja keindahan Brunai Darussalam? Mari kita simak penjelajahannya di bawah ini,

1. Masjd Sultan Omar Saifudin

Tempat percutian menarik di brunai pertama kali yang bisa dikunjungi adalah masjid ini. tempat yang menawarkan landmark keren dan kece ini memang wajib untuk dikunjungi. Menariknya kawasan ini adalah kubah emas murninya, gerbang yang terbuat dari marmer, kemudian gerbang yang bentuknya mirip dengan sebuah perahu

Cobalah datang dan berkunjung pada malam hari dimana wisatawan akan melihat betapa eloknya kawasan ini dengan lampu-lampu led. Warna-warninya berpadu dengan epik. Apalagi, ada sungai yang menambah cita rasa eloknya masjid sultan omar saifudin ini.

2. Taman Nasional Ulu Temburong

Tempat pencongan menarik di brunai ini menghadirkan berbagai macam aktiftas yang keren dan menyenangkan seperti rafting, kayak, camping, dan night jungle walk. Bila ingin menikmati aktiftas diatas wisatawan bisa menggunakan paket tour yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Selain aktifitas ini wisatawan juga bisa menikmati berbagai macam keindahan berupa air terjun yang sangat menarik. esoktisnya memang mampu membuai setiap mata yang memandang.  Butuh tempat beristirahat dan menginap? Wisatawan bisa memanfaatkan resort yang ada di kawasan ini. dimana, resort ini di kenal mempunyai pelayanan yang prima.

3. Andulau Forest Reserve

Tempat ini begitu menarik, dimana hutan reservasi ini adalah hutan sekaligus taman buatan yang terletak di Belait-Tutong. Waktu terbaik untuk menjelajahi kawasan ini adalah waktu musim panas. Karena, bila pada musim penghujan, jalanan kurang begitu bersahabat. Sehingga akan sulit untuk dilewati.

Selain kawasan hutan tempat ini juga mempunyai pantai yang menggemaskan. Disini banyak wisatawan yang memanfaatkannya untuk melihat pesona matahari terbenam. Jam operasional kawasan ini adalah pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore. Waktu yang panjang bukan untuk menikmati segala keindahan yang tidak akan pernah ada habisnya.

4. Proboscis Safari River

Mau melihat hewan khas brunei Darussalam, wisatawan bisa mengunjungi objek wisata ini. Dimana Proboscis monkey atau yang disebut dengan monyet bekantar adalah hewan khas negara ini. ciri khas dari binatang ini adalah hidungnya yang panjang dan berwarna merah. Menemui kera ini wisatawan wajib mengunjungi safari river yang menjadi pusat habitatnya.

5. Kuala Belait

Inilah kota terbesar ke dua di brunai. Kawasan ini memiliki segala keindahan yang tidak akan pernah terlupakan. Cobalah datang ke kota ini pada sore hari dan jalan-jalan di pusat kotanya.

Suasana menarik seperti banyaknya jajanan kuliner serta berbagai macam mall hadir disini. selain itu, wisatawan juga bisa menikmati oil gas and discovery center yang merupakan tambang minyak dan gas ternama di brunai.

6. Gadong

Tempat menarik di brunai waktu malam adalah gadong yang menjadi pusat perbelanjaan terbesar yang terletak di bandar sri Begawan. Disini, wisatawan bisa menikmati apa pun. seperti berbelanja, makan, menikmati segala macam sajian kuliner yang enak-enak dan hargaya murah-murah. segala macam menu makanan disini memang berstandar café serta restoran.

Cobalah wisatawan untuk menikmati salah satu kuliner bernama nasi katok khas brunei yang sangat lezat. Gadong night market inilah tempat yang wajib dikunjungi bila wisatawan baik mancanegara dan dalam negeri sedang mengunjungi negara ini. mau mencobanya, silahkan saja dijamin nggak akan rugi.

7. Kampong Ayer

wisata brunai ini menghadirkan pesona kampung yang berdiri di atas air. Nama dari kampung ini berasal dari bahasa melayu yang artinya adalah kampung air. Inilah tempat yang dijadikan kebanggaan warga brunai. Dimana, disinilah negara ini mempertahankan asal-usul, tradisional, serta budaya yang memang masih sangat kental.

Dahulu kala kawasan ini pernah dijadikan sebagai ibu kota brunai. Sampai saat ini wisatawan pun masih bisa menikmati kawasan keemasannya. Rumah-rumah yang ada di tempat ini di bangun dengan gaya arsitektur tradisional. Tetapi, berbagai macam peralatannya sudah sangat modern. Menikmati kampung ini, memang begitu mengesankan.

8. Agro Teknology Park

Tempat menarik di brunai selanjutnya adalah kawasan yang paling ramah untuk dikunjungi para keluarga. Kawasan ini seperti kebun binatang, ada beragam macam aktifitas yang bisa dilakukan disini, seperti olahraga jogging dan lain sebagainya. Objek wisata  ini memanfaatkan teknologi rumah hijau.

Menuju ke kawasan ini wisatawan diwajibkan untuk membawa kendaraan pribadi karena, tempat ini jarang dan bahkan tidak ada transportasi umum. Tempat ini gratis dan tidak akan dipungut biaya apa pun.

9. Klenteng Teng Yun

Brunai memang termasuk negara yang menjunjung tinggi toleransi beragama. Oleh karena itu, Klenteng Teng Yun berdiri di pinggir jalan Bandar Sri Begawan. Warna dari kelenteng ini adalah merah merona sehingga, siapa pun pasti akan terpesona akan arsitektur kunonya yang menggemaskan.

Tempat ini sangat bersih sehingga paling tepat bagi wisatawan untuk mengambil gambar serta foto di sini. nah, untuk mangambil dupa dan berdoa di klenteng ini wisatawan harus membayar uang sebesar 2 dolllar brunai. Untuk jam operasional klenteng ini buka selama 24 jam. Kecuali, kalau ada jadwal ibadah, maka secara otomatis kawasan ini akan tutup.

10. Malay Teknologi Museum

Inilah dia kawasan yang akan menyuguhkan sejarah tentang perkembangan melayu. Museum ini menggambarkan secara lengkap budaya kaum melayu. Disini wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai macam replika rumah tradisional, alat-alat tradisional, pakaian adat, serta perkampungan melayu serta dan juga suku melayu.

Kawasan ini memang agak sulit bila ditempuh dengan angkot. Lebih baik menggunakan taksi atau kendaraan pribadi agar lebih mudah menuju ke kawasan ini. jam operasional tempat ini akan dibuka pukul 9 pagi dan akan tutup pukul 5 sore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *