Tempat Wisata di Bangkok

Tempat Wisata di Bangkok

Tempat Wisata di Bangkok

Tempat Wisata di Bangkok – Bangkok, ibukota Thailand yang kini menjadi destinasi banyak wisatawan Indonesia mengingat Negeri Gajah Putih ini memiliki daya tarik yang tinggi di setiap tempat wisatanya.

Sebagai ibu kota negara, tempat wisata di Bangkok berjumlah cukup banyak. Banyaknya objek wisata menjadikan ibu kota dari Thailand ini mampu menarik banyak wisatawan Asia maupun mancanegara.

Bangkok adalah salah satu kota dengan perkembangan terpesat, dengan ekonomi yang dinamis dan kemasyarakatan yang progresif di Asia Tenggara. Kaya akan situs-situs budaya membuat Bangkok sebagai salah satu tujuan wisata terpopuler di dunia.

Grand Palace

Grand Palace adalah salah satu tempat wisata di Bangkok yang wajib Anda kunjungi saat Anda bertandang ke nergeri gajah putih ini. Grand Palace ini merupakan sebuah bangunan yang telah didirikan sejak lama sekitar abad ke – 18 masehi. Tempat ini merupakan istana kerajaan yang digunakan secara turun temurun dari satu generasi ke generasi yang lain. Bangunan dan ornamen yang terdapat pada Grand Palace ini sebagian besar berwarna emas dan saat ini digunakan sebagai tempat upacara adat dan acara kebudayaan masyarakat sekitar.

Grand palace ini dibuka untuk umum namun para pengunjung diwajibkan untuk berpakaian sopan mengingat tempat ini merupakan salah satu museum yang bersejarah bagi masyarakat Bangkok. Grand Palace ini dibuka mulai pukul 8.00 sampai 15.00 waktu setempat.

Wat Arun

Wat Arun merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok yang memiliki nuansa kerajaan. Tempat ini merupakan simbol kemenangan Kerajaan Siam atas Kerajaan Burma, ribuan tahun silam. Setelah peperangan selesai, jenderal perang Thailand akhirnya membangun sebuah kuil bernama Wat Arun dengan tujuan mengingat perjuangan dan tempat tinggal untuk Raja yang baru kala itu.

Kuil ini sebagain besar berisi patung – patung serta ornamen Buddha Emas yang sangat bagus dijadikan spot foto – foto. Selain itu,Kuil ini berada di pinggiran Sungai Chao Praya sehingga para pengunjung dapat pula melihat indahnya matahari yang hendak tenggelam perlahan – lahan.

Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew masih berada di dalam kompleks Grand Palace. Kuil paling suci di Thailand ini tampil megah dan mewah karena bangunannya dilapisi warna emas. Di tempat wisata di bangkok ini, pengunjung juga bisa melihat patung Buddha paling suci di Thailand, yaitu Emerald Buddha.

Konon sekitar akhir tahun 1800an, Raja Chulalongkorn dari Thailand berkunjung ke Hindia Belanda dan meminta puluhan relief serta beberapa arca dari Borobudur dan Prambanan. Sebagai gantinya, Raja Chulalongkorn memberikan satu patung gajah yang sekarang dipasang di Museum Nasional.

Di tempat wisata di Bangkok ini terdapat banyak sekali lukisan atau gambar tentang Hanoman. Bahkan beberapa dari mereka memiliki kesamaan cerita seperti Ramayana versi Indonesia. Setiap detail dari bangunan yang ada di sana memiliki cerita masing-masing. Menariknya, di sini juga terdapat replika Angkor Wat Kamboja.

Kuil suci ini Buka jam 08:30 – 12:00 dan 13:00 – 15:30. Unutk masuk dikenakan pungutan tiket 125 baht.

Wat Pho

Daya tarik utama kuil Wat Pho adalah patung Buddha tidur atau Reclining Buddha yang berukuran tinggi 15 meter dan panjang 46 meter. Patung Buddha terpanjang di Thailand ini juga dilapisi emas, sehingga membuatnya tampak megah.

Selain wisata religius, disini ada pelatihan pijat tradisional Thailand. Jika Anda belum pernah mencoba pijat tradisional Thailand, Wat Pho adalah tempat yang baik untuk mencobanya. Ini cukup berbeda dengan kebanyakan bentuk lain dari terapi pijat.

Pijak di tempat wisata di Bangkok ini cenderung menyegarkan daripada santai. Menggabungkan gaya postur yoga untuk menghilangkan stres dan meningkatkan sirkulasi darah. Biaya adalah sekitar 120 baht untuk setengah jam atau 200 baht per jam.

Dengan membayar 100 THB, pengunjung sudah bisa berkeliling Wat Pho dan mendapatkan air mineral gratis. Semua pengunjung boleh masuk ke kuil dan berfoto dengan latar patung Buddha. Perlu dicatat saat mengunjungi tempat wisata di Bangkok ini pengunjung harus berpakaian sopan. dan melepas alas kaki.

Sungai Chao Phraya

Sungai Chao Phraya adalah sebuah sungai besar yang membelah Thailand. Sungai ini mengalir melalui Bangkok sampai ke Teluk Thailand. Wilayah-wilayah yang berada di sepanjang sungai Chao Phraya dari utara ke selatan meliputi Nakhon Sawan, Bangkok, dan Samut Prakan.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan kemewahan berlayar di sungai Chao Phraya, tersedia layanan Chao Phraya Princess Cruise. Perahu ini merupakan perahu mewah dengan ukuran panjang 41 m dan lebar 10 m.

Perahu yang beroperasi pukul 19.30 sampai 21.45 akan membawa pengunjung menikmati pemandangan malam hari sepnjang tempat wisata di bangkok ini. Di atas perahu, pengunjung akan dijamu dengan makan malam mewah diiringi musik dan tarian.

Dari atas perahu mewah Chao Phraya Princess Cruise, pengunjung bisa melihat candi-candi di tepian sungai dan juga Grand Palace yang menjadi landmark Thailand. Untuk layanan mewah dengan perahu ini, tarif yang dikenakan sekitar 800 Baht. Perahu dengan daya tampung 120 orang ini bisa menjadi alternatif jika Anda ingin menikmati malam yang berkesan di sungai tempat wisata di bangkok ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *