Tempat Wisata Terindah Nusa Tenggara Timur

Tempat Wisata Terindah Nusa Tenggara Timur

Tempat Wisata Terindah Nusa Tenggara Timur, Gak Cuma Pulau Komodo

Tempat Wisata Terindah Nusa Tenggara Timur – Labuan Bajo selama ini memang dikenal sebagai ikon pariwisata di Nusa Tenggara Timur. Deretan pantai nan menawan serta adanya Pulau Komodo dan pulau-pulau pilihannya seringkali jadi pilihan para wisatawan lokal dan internasional.

Baru-baru ini, Lonely Planet menobatkan Nusa Tenggara Timur sebagai destinasi terbaik di dunia. Berdasarkan kategori bernama Best Value, melihat Nusa Tenggara Timur merupakan destinasi yang akan sustainable hingga tahun 2020.

Gak heran, karena NTT menyimpan banyak keindahan alam yang menawan. Kamu bisa menjadikan NTT sebagai bucket list liburanmu selanjutnya. Ada apa saja di NTT? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Danau Kelimutu

Danau Kelimutu yang dikenal sebagai “Danau Tiga Warna” ini berada di Taman Nasional Kelimutu. Disebut sebagai “Danau Tiga Warna”, karena sering berubah-ubah warnanya jadi merah dan cokelat tua.

Kamu bisa menikmati keindahan danau ini, setelah mendaki Gunung Kelimutu yang berada di ketinggian 1631 meter di atas permukaan laut.

Lokasi: Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur

Jam operasional: 05.00-18.00 WITA

Harga: Rp5.000

Pantai Lasiana

Pantai yang berada di Kota Kupang ini cukup mudah diakses, karena hanya berjarak 12 kilometer dari pusat kota. Saat mengunjunginya, kamu akan disambut deretan puluhan pohon kelapa yang menjulang tinggi. Uniknya, ada kapal karam Jepang yang tersimpan di bawah laut, jadi pemandangan paling epik saat diving.

Lokasi: Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp2.000

Pantai Oetune

Keunikan hamparan pasir di Pantai Oetune terbentuk seperti gurun yang bergelombang. Tak hanya itu, terdapat sedikit pepohonan lontar dan kausari yang membuat suasana mirip di Afrika. Disarankan datang sebelum matahari terbit, biar kamu bisa menikmati cantiknya sunrise.

Lokasi: Desa Tuafanu, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp3.000

Desa Wae Rebo

Wae Rebo dikenal sebagai desa yang amat memesona. Lokasinya berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut.

Seolah-olah desa tradisional ini berada di atas awan. Untuk mencapainya, kamu harus berjalan selama 3-4 jam, karena tak bisa diakses kendaraan bermotor.

Lokasi: Desa Wae Rebo, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp325 ribu (termasuk makan dan akomodasi)

NTT yang Popularitasnya Telah Mendunia Adalah Pulau Komodo

Bukit Cinta

Sebutan Bukit Cinta muncul, karena tempat ini sering digunakan untuk pasangan yang memadu kasih. Perbukitan hijau yang menyimpan keindahan peninggalan gua di baliknya ini jadi destinasi wisata menarik. Sebab, jaraknya sangat dekat dengan bandara, sehingga membuat banyak wisatawan berdatangan.

Lokasi: Jalan Prof. Dr. Herman Johanes, Kelurahan Penfui, Kecamatan Kupang Tengah, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga: gratis

Pantai Pink

Saat memasuki kawasan Taman Nasional Komodo, kamu bisa menemukan pantai yang sangat unik. Biasanya, hamparan pasir pantai berwarna putih atau hitam. Anehnya, pantai ini punya hamparan pasir yang berwarna merah muda. Warnanya mencolok banget, apalagi saat terkena sinar matahari.

Lokasi: Taman Nasional Komodo, Jalan Kasimo, Kecamatan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp5.000 (termasuk keseluruhan wisata di dalam Taman Nasional Komodo)

Pulau Padar

Pulau Padar menawarkan pemandangan perbukitan yang dikelilingi lautan biru. Untuk menikmati keindahan pemandangan tersebut, kamu harus naik ke puncak bukit Gili Padar. Sayangnya, belum ada tangga atau pegangan, sehingga harus ekstra hati-hati saat mendakinya.

Lokasi: Taman Nasional Komodo, Jalan Kasimo, Kecamatan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur

Jam operasional: 24 jam

Harga: Rp5.000 (termasuk keseluruhan wisata di dalam Taman Nasional Komodo)

Nah, itulah beberapa destinasi wisata Nusa Tenggara Timur yang harus kamu datangi, selain ke Pulau Komodo. Jangan sampai keduluan sama wisatawan mancanegara ya!

Comments are closed.