Tips Hemat Belanja Makeup Biar Gak Dicap Boros

Tips Hemat Belanja Makeup Biar Gak Dicap Boros

Tips Hemat Belanja Makeup Biar Gak Dicap Boros

Tips Hemat Belanja Makeup Biar Gak Dicap Boros – Kosmetik adalah zat perawatan yang digunakan untuk meningkatkan penampilan atau aroma tubuh manusia. Kosmetik umumnya merupakan campuran dari beragam senyawa kimia, beberapa terbuat dari sumber-sumber alami dan kebanyakan dari bahan sintetis.

Makeup dan produk-produk kecantikan seringkali membuat para wanita terkesan mudah menghamburkan uangnya. Bukannya tanpa alasan, beberapa wanita memang ‘hobi’ membeli produk makeup meski belum habus dipakai. Selain itu, barisan produk-produk di etalase gak jarang membuat mereka kalap seolah ingin membeli semua barang yang ditawarkan.

Terlebih jika ada label diskon atau bonus hadiah, pasti jadi makin sulit menahan diri untuk tidak membeli. Oleh karenanya, beberapa langkah dan sikap tegas memang perlu diterapkan agar bisa lebih berhemat saat belanja Poker Online IDNPlay makeup dan produk kecantikan lainnya. Mau tahu apa saja? Yuk, simak.

1. Utamakan untuk menggunakan yang sudah dimiliki dulu

5 Tips Hemat Belanja Makeup Biar Gak Dicap Boros, Yuk Terapkan!  

Sebagian besar wanita sering kedapatan membeli beberapa makeup mereka sebelum benar-benar habis. Alasannya beragam, mulai dari coba-coba roduk baru yang sedang tren hingga kecenderungan mengoleksi. Kebiasaan semacam ini tentu akan memicu pemborosan.

Akan lebih bijak saat ingin membeli produk makeup tertentu, pastikan dulu kalau yang biasa di pakai memang sudah habis. Jangan sampai kita jadi lebih sering membeli tapi hanya menumpuk saja di meja rias, ya.

2. Gak masalah kok kalau melakukan downgrade merk

5 Tips Hemat Belanja Makeup Biar Gak Dicap Boros, Yuk Terapkan!  

Buang jauh-jauh keinginan membeli makeup dan produk kecantikan jika berlandaskan alasan merk semata. Kita tidak wajib membeli produk branded kok, apalagi hanya demi mengejar tren dan pengakuan dari lingkungan sosial.

Downgrade merk bisa menjadi solusi yang tepat untuk menghemat anggaran pembelian makeup. Selain menyesuaikan dengan kantong kita, solusi ini juga dapat menantang diri untuk lebih menerapkan gaya hidup sederhana.

3. Pastikan kalau alasan membeli makeup sudah benar

5 Tips Hemat Belanja Makeup Biar Gak Dicap Boros, Yuk Terapkan!  

Poin penting saat membeli makeup adalah alasan yang di balik pembeliannya. Jika karena makeup kita sudah habis, tentu saat uni memang waktu yang tepat untuk berbelanja.

Namun, jika belanja makeup karena mengikuti tren atau hanya demi sebuah kencan, sebaiknya buru-buru batalkan niat belanjamu. Sebelum belanja, temukan dulu alasan yang tepat yang berkaitan dengan kebutuhan dan bukan keinginan sesaat.

4. Bijak dalam memilih produk sebelum membeli

5 Tips Hemat Belanja Makeup Biar Gak Dicap Boros, Yuk Terapkan!  

Beberapa outlet penjualan makeup memang menyediakan barang sample untuk dicoba. Hal ini penting untuk kita manfaatkan agar tidak salah pilih. Misalnya saja saat akan membeli lipstik, dengan mencobanya lebih dulu kita akan tahu apakah warnanya sesuai atau tidak.

Asal membeli karena sengaja ingin coba-coba berbagai varian hanya akan menambah tumpukan produk makeup yang kemungkinan besar akan jarang di gunakan.

5. Sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran

5 Tips Hemat Belanja Makeup Biar Gak Dicap Boros, Yuk Terapkan!  

Hampir sama dengan poin sebelumnya, menyesuaikan belanja produk makeup dengan kebutuhan akan jauh lebih bijak. Mulailah dengan dengan membuat daftar makeup yang kita butuhkan.

Jika tidak terbiasa memakai blush, maskara atau eyeliner, sebaiknya tidak perlu di beli. Beli saja yang memang di butuhkan dan pastinya akan kita pakai. Selain itu, penting juga untuk berbelanja sesuai anggaran yang sudah kita tetapkan.

Belanja produk makeup memang jadi momen menyenangkan bagi para wanita. Namun, keinginan jangan sampai mengalahkan kebutuhan, ya. Yuk, berhemat mulai dari sekarang.

Comments are closed.