Wisata ke Curug Leuwi Hejo

Wisata ke Curug Leuwi Hejo

Wisata ke Curug Leuwi Hejo: Info Rute, Lokasi, dan Harga Tiket

Wisata ke Curug Leuwi Hejo – Curug Leuwi Hejo terkenal sebagai objek Wisata Alam dengan pemandangan yang indah dan air yang jernih. Curug ini juga disebut sebagai Curug Bengkok, dan merupakan salah satu air terjun kecil dengan kolam air terjun yang cukup luas. Jawa Barat terkenal dengan wisata alamnya yang beragam. Salah satu yang mudah ditemukan adalah curug atau air terjun.

Hampir di setiap wilayah memiliki curug yang menawan, seperti Curug Leuwi Hejo di Bogor. Curug ini cukup unik, karena memiliki air terjun yang kecil dengan kolamnya yang luas. Dalam bahasa Sunda, kata leuwi berarti kolam dan hejo berarti hijau. Memang benar adanya, warna air kolam terlihat sangat kehijauan.

Sebelum kamu berlibur ke sana, ada baiknya untuk mengetahui informasi IDNPlay Poker Ceme wisatanya, seperti rute, lokasi, dan harga tiket Curug Leuwi Hejo Bogor. Simak selengkapnya di bawah ini ya!

Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Lokasi: Desa Sukamakmur, Kecamatan Cibadak, Bogor, Jawa Barat

Jam operasional: setiap hari pukul 07.00-18.00 WIB

Harga tiket: Rp20 ribu

Tips saat liburan ke Curug Leuwi Hejo

Supaya liburanmu tetap aman dan nyaman, berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan:

  1. Kalau tak ingin berjalan terlalu jauh, gunakan transportasi motor. Sebab, posisi parkiran motor jauh lebih dekat dengan pintu masuk curug.
  2. Gunakan alas kaki yang nyaman selama menjelajah. Kamu bakal berjalanan cukup lama untuk sampai ke kolamnya.
  3. Datanglah saat musim kemarau, saat hujan pengunjung gak diperbolehkan ke kawasan air terjun, karena takut longsor.
  4. Bawalah ganti baju apabila kamu memang berencana bermain air di sini.
  5. Hindari berkunjung ke sini saat akhir pekan, dijamin bakal sangat ramai. Datanglah saat hari biasa, supaya gak terlalu ramai.

Rute menuju Curug Leuwi Hejo

Rute terbaik untuk sampai ke Curug Leuwi Hejo adalah dari pusat Kota Bogor. Jaraknya mencapai 25 kilometer, sehingga membutuhkan waktu perjalanan sekitar sejam.

Masuklah ke Tol Jagorawi dan ambil jalur ke Sentul Selatan. Setelah keluar di Pintu Tol Sentul Selatan, lanjutkan perjalanan ke aran kompleks Sentul Nirwana sampai terlihat bundaran dan wahana Jungle Land. Kemudian, beloklah ke kiri.

Ikuti jalannya sampai memasuki pedesaan yang mana bakal membawamu ke Curug Leuwi Hejo. Ikuti papan petunjuk jalan sampai kamu menemukan lahan parkir khusus ke air terjun tersebut. Kamu harus berjalanan kaki menuju curugnya.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Walaupun hanya menyuguhkan pemandangan curug, bukan berarti bakal membosankan. Pemandangan trekking sederhana saat berjalanan menuju Curug Leuwi Hejo terasa menenangkan. Waktu tempuhnya hanya 30 menit, lho.

Jalur trekking cukup landai, ada tanjakan ringan dan menyeberangi sungai yang relatif aman. Kamu juga bakal disuguhkan dengan pemandangan pegunungan hijau dan gemericik aliran sungai. Rasa lelah bakal langsung hilang, deh.

Nah, setelah berjalan cukup jauh, sudah suatu kewajiban untuk berendam dan bermain air di kolam. Airnya yang berwarna biru kehijauan bakal membuatmu terpana. Belum lagi kolam ini berada di antara pepohonan hijau, bikin suasana makin magis.

Asyiknya lagi, kolam ini tidak terlalu dalam, hanya sekitar tiga meter, sehingga kamu bisa berenang dan menyelam dengan aman. Cobalah rasakan berada di bawah aliran air terjunnya, bakal terasa dingin dan segar banget, deh!

Tidak hanya berenang dan berendam, kamu bisa menguji adrenalinmu dengan lompat dari tebing. Terdapat beberapa batuan tebing yang bisa didaki. Ada pula tali tambang sebagai pegangannya.

Lompatan ini cukup aman dilakukan, karena kedalaman kolam yang mendukung. Namun, pastikan kamu melompat dengan benar ya, supaya tidak cedera. Sensasi segarnya bakal terasa banget, nih.

Itulah informasi wisata lengkap ke Curug Leuwi Hejo di Bogor yang bisa jadi panduan liburanmu. Semoga bermanfaat dan liburanmu semakin menyenangkan, ya!

Comments are closed.