Wisata Paling Kece di Karimunjawa

Wisata Paling Kece di Karimunjawa

Destinasi Wisata Paling Kece di Karimunjawa untuk Penikmat Senja

Wisata Paling Kece di Karimunjawa – Saat sedang asyik bermain di Pantai, salah satu pantai cantik yang ada di Karimunjawa dan tempat terbaik untuk menikmati sunrise, secara perlahan langit mulai berubah sendu. Kepulauan Karimunjawa berada di Laut Jawa yang masih termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Kamu akan dibuat takjub dengan pesona alamnya. Birunya laut dengan hamparan pasir putih seakan menghipnotis pandangan. Banyak pantai yang bisa kamu kunjungi selama di Kepulauan Karimunjawa. Di mana saja? Yuk, simak APK IDN Poker Android daftarnya di bawah ini!

Pantai Barakuda

Pantai dengan hamparan pasir putih ini dipenuhi dengan pohon kelapa yang meneduhkan. Di sekitar pantai, terdapat bebatuan unik, motifnya bergaris-garis seperti terkikis ombak. Kamu bisa bersantai sambil menikmati es kelapa muda di bibir pantai.

Lokasi: Pulau Kemujan, Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB

Harga: Rp5.000

Pulau Cilik

Sesuai dengan namanya, pulau ini sangat kecil. Bahkan, kamu bisa menyusurinya hanya dalam beberapa menit saja. Tetapi, keindahannya tak kalah dibanding yang lainnya. Kamu bisa snorkeling di sini, menikmati berbagai jenis terumbu karang yang indah dan biota laut yang unik.

Lokasi: Pulau Cilik, Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-18.00 WIB

Harga: gratis

Mangrove Tracking

Kalau suka hunting foto unik, cobalah mampir ke sini. Terdapat gardu pandang yang cukup tinggi, sehingga bisa melihat hamparan pepohonan mangrove berserakan, tapi tetap estetik.

Fasilitasnya sudah cukup mumpuni, ada jalur untuk berjalan yang terbuat dari kayu, hingga pos penjagaan. Ada pula pusat informasi tentang satwa dan fauna di hutan mangrove sebagai upaya edukasi bagi pengunjung.

Lokasi: Pulau Kemujan, Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari buka 24 jam

Harga: Rp5.000

Dermaga Mrican

Destinasi wisata ini sangat cocok untuk berburu senja. Keindahan langit sore berwarna jingga sambil ditemani deruan ombak menciptakan rasa nyaman dan tenteram. Duduklah di pinggiran dermaga untuk bisa mendapatkan hasil foto yang indah.

Ketika pagi, suasananya gak kalah menawan. Biasanya banyak kapal nelayan yang bersandar dengan mambawa hasil laut yang segar. Kamu bisa langsung membelinya dengan harga lebih murah dibanding sudah masuk pelelangan.

Lokasi: Mrican, Kemujan, Pulau Kemujan, Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari buka 24 jam

Harga: Rp10 ribu

Pantai Bobi

Tempat ini berada di sebelah timur Pulau Karimunjawa. Langitnya terkenal biru cerah dan indah.

Gak heran kalau pemandangan matahari terbit tampak begitu indah di sini. Datangnya sekitar pukul 5 pagi. Menikmati pagi sambil olahraga jadi hal paling menyenangkan di sini.

Lokasi: Jalan Kapuran, Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Jam operasional: setiap hari pukul 05.00-22.00 WIB

Harga: Rp10 ribu

Nah, itulah destinasi wisata menarik di Karimunjawa yang bisa jadi referensi liburanmu di sana. Mana yang paling pengin kamu kunjungi duluan?

Comments are closed.